Thursday, March 10, 2011

Fatha 8 bulan : merambat, 2 gigi dan tepuk tangan

Bismillah

Yihaw fatha nambah lagi sebulan umurnya, kemaren anak kicik bunda genap 8 bulan umurnya. Alhamdulillah sehat2 saja. Ahh time does fly, 4 bulan lagi bunda udah bisa berenti merah nih. Loh? Kok udah nungguin waktu buat berenti merah aja si bunda? Abis desperado nih bunda, liat stop asip yang makin nipis. Tiap hari merah selalu defisit, stok ready sekarang tinggal 40an botol saja *mewek*. Duh semoga bisa trus full asi deh ya sampe umur setahun, amin.



Apa aja nih kabar terbarunya fatha? Alhamdulillah dari bulan ke bulan ada aja yang baru dari anak kicik bunda ini:

  • Gigi bawah udah nongol 2 buah. Alhamdulillah giginya keluar tanpa disertai demam atau mogok makan, ah wait, ada juga sih ngaruhnya dikit, fatha jadi agak males makan. Gak gitu antusias seperti biasa, tapi alhamdulillah masih mau.
  • Udah mulai bisa berdiri sendiri tanpa pegangan sampe kira2 itungan ke-5 hehe. Usaha terus ya sayang, walo kadang berdiri cuma buat jatuh aja. Terharu liat fatha bunda gak patah semangat.
  • Udah bisa tepuk tangan. Horeee, tiap dinyanyiin pasti makin rame karna ade fatha tepuk tangannya udah bisa bunyi sesekali.
  • Udah bisa diajakin main hide and seek *ceile bunda sok enggres banget*, yah main sembunyi2an trus panggil nama. Fatha bakalan nyari kita yang sembunyi asal kita manggil namanya terus (seakan dia dicari2 gitu). Seruuu hehe, intinya sih dia udah tau namanya dengan baik. Juga dia udah tau yang mana ayah, bunda, abang zikra, minan mel dan bu papahnya.
  • Mulai merambat. Kalo berdiri pegangan di sandaran tempat tidur, melangkah dikit2. Dan karna itu sekarang udah dipakein babywalker lungsuran abang zikra. Kalo pake babywalker bisa gesit banget jalannya sampe lari2an.

Yep, I know gak baik buat baby memang si babywalker ini. Tapi dari kejadian fatha yang jatoh pertama kali dari bouncernya dari posisi berdiri (yep, dia udah bisa meloloskan diri dari posisi duduk dengan seatbelt terpasang), terpaksa itu bouncer dipensiunkan karna fatha udah gak betah diem2an duduk disitu dan diganti ke babywalker. Dan ternyata memang udah waktunya kali ya, seneng banget aja dong dia ditaro disini. Muter2in rumah sambil ketawatawa.


Takutnya memang si babywalker ini membuat fatha bisa menjangkau apa aja yang bisa diraihnya, belum tentu itu barang aman semua kan. Lainnya lagi, kadang dia lari2an trus mentok dinding otomatis badannya nabrakin sisi dalam babywalkernya yang gak gitu empuk dengan cukup keras. Ini sih yang lebih bikin kuatir takut tulangnya kenapa2. Tapi kalo lagi repot terpaksa lagi2 kita ngandelin si babywalker ini. Mudah2an kita selalu bisa ‘pasang mata’ buat dia deh ya.


Nah begitulah laporan pandangan mata bunda selama sebulan terakhir. Sehat2 dan makin pinter ya jagoan kicik bunda.

Ket foto: foto kiri bawah maksudnya mau fotoin giginya fatha, tapi karna gak fokus tetep gak keliatan deh giginya (eh tapi kliatan ya putih2nya). Itu foto terbaik yang didapet hahha, abis tiap dibujuk buka mulut justru lidahnya yang dikeluarin.

3 comments:

  1. hebat ya 8 bulan giginya sudah 2,alvin saya 11 bulan baru 1. harus extra hati2 ya makin besar

    ReplyDelete
  2. hai dede fatha.. ^^ FYI aja bun, anak2 sy dua2nya pake babywalker. Emang sih kl baca2 katanya gak bagus y. Tp anaknya seneng. Dia bisa bebas kesana-kemari. Yg penting sih di awasin aja. Sama ketinggian baby walkernya di stel sesuai kaki. Jadi si anak juga gak jinjit. Dan kalo dr pengalaman sy sih malah keke & nai jd cepet jalan stlh pk babywalker :)

    ReplyDelete
  3. Waaahhh cepet yah Bun tumbuh giginya. Dulu Zahia seaun lebih belom juga nongol2. kalo ga salah 15 bulan lebih baru nongol. Tapi makin cepet tumbuh perawatannya juga makin ekstra neh biar ga cpet karies :-)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates