Monday, November 29, 2010

Zikra pindah PAUD

Bismillah

PAUD ini adalah sekolah pertama zikra. Dulu pertama kali masuk umur 2 tahun 2 mingguan. Waktu itu emang pas banget bunda lagi nyari2 sekolah sekitaran rumah buat zikra belajar sosialisasi dan begitu tau ada PAUD deket rumah, langsung dimasukin. Nah sekarang zikra gak sekolah disana lagi. Pindah kemana kah? Yah masih PAUD juga, cuma lebih deket lagi sama rumah kita, beda beberapa rumah saja. Resmi pindah bulan agustus kemaren, jadi sekarang zikra udah 3 bulanan diPAUD yang baru.

Masa sih bunda segitu labilnya mindahin zikra hanya karna lokasinya lebih dekat? Iya memang lokasi jadi pertimbangan banget, cuma yang terutama sekali adalah kelebihan2 PAUD yang baru ini ketimbang yang lama. Bunda senang banget lah. Mari mulai dengan penampakannya dulu.


Pertama sekali adalah waktu belajarnya. Karena yang namanya PAUD sepertinya sudah ditetapkan perhari itu adalah sejam, bedanya di PAUD lama belajarnya 3x seminggu dan PAUD baru 5x seminggu. Idealnya buat anak segede zikra (2 tahunan) 3x seminggu lah ya, cuma yang bikin bunda kurang sreg sama PAUD yang lama adalah waktu buat istirahatnya yang kadang sampe setengah jam. Otomatis waktu buat PAUDnya sendiri jadi berkurang kan, tinggal setengah jam lagi. Kenapa kok sampe setengah jam buat istirahatnya? Disini anak2 dikasitau buat bawa bekal dari rumah, jadi waktu istirahat dipake buat makan. Ya gak bisa sebentar kan, secara gak semua anak makannya cepet. Makanya deh, bunda mikir sayang aja kalo ke PAUD waktunya abis gak dipakein buat kegiatan apa gitu. Beda banget sama PAUD yang baru. Orangtua dikasitau sebisa mungkin anaknya makan dulu dirumah. Jadi di PAUD waktunya full buat kegiatan. Ada yang nanya anaknya gak bosen disekolahin tiap hari? Kalo bunda liat sih alhamdulillah enggak, zikra keliatan enjoy2 aja. Kegiatan di PAUD kan macem2. Gak serius semuanya. Malahan bunda seneng zikra di PAUD ini. Daripada dirumah main sama minan mending di PAUD berkreatip ria dengan kegiatan2.

Kelebihan diPAUD baru yang gak ada diPAUD lama, antara lain: playground yang diatepin, ruang kelas yang full AC, guru yang berinteraksi lebih personal ke tiap anak (jumlah muridnya gak serame di PAUD yang lama), dan ada kelas bahasa inggris di hari selasa.

Masalah biaya gimana? Wajar kalo PAUD yang ini cost higher. Ditilik dari segi penggunaan AC aja udah jelas. Tapi masih sangat rasional kok. Yang jelas pertama kali beli formulir dan majalah seharga Rp. 10ribu dan Rp. 5 ribu. Per bulannya berikut dibawah:
Uang perhari Rp. 3ribu
Untuk kelas bahasa inggris yang sekali seminggu itu Rp. 35ribu /bulan
Jadi kalo dalam seminggu masuk 5x, total sebulan kurang lebih: (5x4x3000)+35000 = Rp. 95ribu
Dibandingkan sama yang dulu, yang perharinya Rp. 2ribu dan 3x seminggu, jadi sebulannya : (3x4x2000) = Rp. 24ribu. Hampir 75ribu ya bedanya, tapi worth it kok.

Sip banget deh PAUD yang baru ini. Tapi emang jangan dibandingkan dengan sekolah yang bulanannya ratusan ribu dan uang pangkalnya sampe jut2an yak. Yang penting buat bunda PAUD ini sudah memenuhi kebutuhan bunda buat zikra lah, yang pada dasarnya bunda pengen zikra ada kegiatan dan sosialisasi daripada tinggal dirumah dengan minan saja. Yah karena bunda kerja, mungkin akan lain cerita kalo bunda tinggal dirumah jadi FTM (Full Time Mom).

7 comments:

  1. tapi bang zikranya enjoy kan bun di sekolah barunya, alhamdulillah kalo enjoy, berarti tiap kegiatan akan diikuti bang zikra dengan gembira, iya kan... kiss kiss dari dek shishil tuk bang zikra dan adek fatha ^^

    ReplyDelete
  2. PAUD nya kayanya bagus yah Mba. semoga Bang Zikra makin pinter yah. kalo di M'sia ga ada PAUD2an. Lagian gw belom kepikiran tuh masukkin Zahia ke PAUD

    Gimana dek Fatha, dah berapa kg sekarang Bun? Sehat selalu yah

    ReplyDelete
  3. yg penting happy ya zikranya. semangat ya

    ReplyDelete
  4. Bagus PAUDnya tuh bunda...moga Zikra betah dan tambah pinter di PAUD barunya ya..

    ReplyDelete
  5. wahh zikra pindah PAUD yachh......ina juga sekolah PAUDnya cuma selisih 1 rumah....wah uang sekolahnya mahal juga yachh....kalo ina sebulan cuma 30rb hehehe

    ReplyDelete
  6. PAUD nya bagus kow vy. udah kaya sekolah TK beneran malah, pake ac segala hehe... yang penting zikra happy ya :)

    ReplyDelete
  7. Yang penting Zikra happy dan enjoy bun :-)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates