Wednesday, October 20, 2010

Zikra 32 mos, Fatha 3 mos

Bismillah


Gak kerasa bulan2 cepet banget lewatnya. Si kecil fatha udah 3 bulan dan abangnya pun udah 32 bulan (2 tahun 8 bulan). Abang zikra gak kerasa 4 bulan lagi ultah yang ke3. Oh no, bunda’s getting older!! Huhu antara miris tambah tua dan senang anak tambah gede.



Zikra 32 bulan (11 Oktober)


Zikra mulai memperlihatkan rasa cemburunya. Tapi enggak, dia gak kasar sama adenya, selalu sayang dan lemah lembut. Ya Allah betapa bunda amat sangat bangga dan makin sayang sama zikra. Dia cuma rebahan dibantal trus mukanya termehek2. Gak sampe nangis sih. Bunda ngerasa mungkin zikra jadi sedih karna tiba2 sadar sejak adenya lahir perhatian buat dia jadi berkurang. Mikir begitu bunda jadi sedih banget, juga haru luar biasa. Tapi bunda gak mau kasih liat sedih bunda. Bunda semangati dan ajak bercanda langsung zikranya biar dia gak keterusan. Biar zikra lebih cepat belajar dewasa dan mandiri. Yang penting buat bunda, waktu sendiri buat zikra selalu ada. Waktu dimana perhatian buat dia full, gak terbagi. Gak banyak memang, tapi cukup sering dalam sehari. Bunda sebisa mungkin juga sering meluk dan cium dia. Semoga zikra merasa tetap disayang ayah bundanya. Andai zikra tau betapa bunda dan ayah sayang dan bangga sama dia. Teramat sangat.


Zikra makin cerewet. Ngomongnya makin pinter. Alhamdulillah. Ada yang lucu, ada yang bikin haru. Haru kalo menyangkut adeknya.

  • Ngeliat adenya masukin tangan ke mulut, ‘Gak bolyeh adek!!’ (tangan adek langsung dijauhin dari mulut).
  • Ngeliat tangan ato muka ade bentol merah ‘Ihh muka adek, gigit nyamuk. Nakal nyamuknya. Pegi syana.. nyamuk!! Jauh2. Nakal nyamuknya’ *zikra pasang muka gemes*
  • Ngeliat ayah bawa mobil kenceng (padahal lari 80km/jam saja) komentar, ‘Pellyan2 aja ayyah’ *zikra pasang muka galak* *si ayah cuma manyun* *bunda ngakak*


Ihh serius ya, sumpah lucu banget anak yang biasa kita nasehati kalo tiba2 nasehatin kita jadi gimana gitu rasanya. Nah lo ini anak dulu bisanya cuma nangis, skarang udah pinter nasehati ortunya. Ngerasa geli gimana gitu. Bunda aja ngakak abis denger zikra ngomentarin ayahnya. Ayah manggut2 aja akhirnya, sama cengar-cengir trus ngomong ke bunda ‘kalo kita nanti jalan jauh dan masuk tol, zikra mesti diboboin nih’ hahha. Pokoknya bunda selalu menanti nasehat2 wise (bin kocak) dari anak sulung bunda ini. Kebahagian bunda banget deh.


Fatha 3 bulan (9 oktober)


Yeah, 3 bulan menuju s1 asix. Masih lama yak? Hehe udah setengah jalan nih menuju s1 asix, jadi boleh setengah senang dong hehe. Semoga Allah mengabulkan doa bunda biar bunda sehat terus, bisa nyusuin terus dan asi lancar terus. Amin ya Allah. Semangat dan pinter terus nennya ya ade.


Apa kabar si bayi kecil ganteng bunda?

  • Kepala udah bisa tegak 90’ tapi masih belom lama nih. Dan kadang lehernya juga masih belom kuat ngontrol jatuh kepalanya. Kepala masih suka jatuh tiba-tiba.
  • Suka banget ngoceh. Aihh seru banget, serasa berbalas pantun sama fatha *emak lebay*
  • Suka banget senyum. Tambah ganteng dan bikin luluh bunda nak *cium kuat2*
  • Mulai nyentuh apa2 yang ada didekatnya. Kalo bunda deketin muka, fatha mulai suka ngarahin tangannya ke muka bunda. Senangnya dielus2 ala fatha. Ini mengingatkan bunda untuk selalu menjaga kukunya alias kalo kukunya panjang bisa kecakar nih muka bunda dan muka dia juga pastinya. Kasian mukanya, muka bunda sih bodo amat.
  • Sudah imunisasi BCG. Disuntik dipaha. Bunda tadinya agak kaget karna setau bunda khusus BCG ini biasanya disuntik dilengan. Eh ternyata bundanya aja yang gak update.
  • Berat badan per tanggal 4 oktober (3 bulan kurang 5 hari) 6680gr dan tinggi badan 58cm.


Sekian perkembangan 2 jagoan cilik bunda. Sekadar catatan buat bunda aja nih. Semoga kita semua diberi kesehatan dan anak2 bunda makin pinteerr. Aminn.

8 comments:

  1. wah 2 jagoannya bunda..moga 2 slalu sehat , dan akur terus yach

    ReplyDelete
  2. Met ulbul ya buat kk zikra dan dd fatha,..semoga sehat selalu ya :D,..kiss2 dr ghazy

    ReplyDelete
  3. seneng yaa bun, ngeliat anak-anak kita dah mulai "dewasa".. hehe..

    ReplyDelete
  4. wah kk zikra sayang yah sm dede fatha....seneng dech klo lihat anak2 pada akur. smoga begitu trs smpe besar yachh...selamat ulang bulan, wah bunda msh aktif mencatat perkembangan anak2 yach, klo aku lg kena virus males....jd bnyk moment yg kelewat diposting.

    ReplyDelete
  5. Seneng deh Bang Zikra bisa jadi Abang yang te-o-pe buat dedeknya.

    Semoga sehat selalu yah Bun :-)

    ReplyDelete
  6. Bu, rajin-rajin ya update perkembangan Zikra & Fatha terutama bagian persaudaraannya *halah* maksudnya itu loh tips2 biar gak ada sibling rivalry :)
    Hamad juga sekarang alhamdulillah sudah mulai mengerti kalo akan punya adik dan udah mau nyium perut bundanya :)
    Sebagai ibu pasti khawatir kalo anak gak rukun ya tapi insyaallah dengan terus berdoa dan menunjukkan kasih sayang yang sama ke anak kita, mereka pun akan mengerti :)

    ReplyDelete
  7. pha kabar bun?maaf ya baru bisa mampir nih

    ReplyDelete
  8. Amin. Cakep2 jagoannya. Salam kenal, Bun.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates