Wednesday, August 11, 2010

Zikra Fatha - 30 & 1 month(s)

Bismillah

Ngeliat tanggal lahir yang deketan (zikra tanggal 11 sementara fatha tanggal 9), lebih efisien review ulangbulannya dibuat bareng. Si sulung bunda genap 2.5 tahun (30 bulan) sementara adenya sudah sebulan umurnya tanggal 9 kemaren. Tadinya di awal2 hamil bunda kira jarak mereka akan genap 2.5 tahun, tapi Allah punya cerita lain. Walo 2 tahun 5 bulan pun gak sampe jarak umur mereka berdua (kurang 2 hari), bunda tetap bersukur dititipi 2 malaikat kecil nan luar biasa.


Zikra 30 bulan

Gimana perkembangan si abang? Luar biasa. Luar biasa bikin bunda makin cinta, makin gemes, kadang juga sampe makin suka naik darah hehe. Namanya lagi masa2nya sih ya. Tapi si abang ini luar biasa bikin bunda terkagum2. Bantuin bunda ngeliatin ade, ngambilin popok ade, dan sebagainya.

Kadang zikra terkesan jadi kayak orangtua. Ade nangis sementara bunda lagi sibuk ngapain, dia dengan tampang judes ngasitau bunda ‘bunda, ade! Aish!’ (Bunda, ade nangis!). Jadi kayak marahin bunda karna adenya gak digendong2. Contohnya lagi dia ngeliatin adenya nenen. Kalo adenya udah kenyang otomatis dilepas kan nenennya, dia marah. Reaksinya ‘ade nenen! Nenen!’ Kepala si ade disodorin mendekat ke arah nenen. Agak maksa memang si abang, maksa biar adenya nenen. Udah kayak orangtua bener deh. Tapi yang kayak gini kadang bikin bunda ngeri. Zikra kan gak tau batas lembut dan kasar buat adenya. Maksudnya sayang tapi malah nyakitin adenya, aduh ngeri deh. Semoga si ade ini jauh2 dari bahaya, amin ya Allah. Tapi most of the time, he’s the sweetest brother ever (muji anak sendiri gak papa lah ya hehe). Zikra lebih banyak bersikap sayang dan lembut ke adenya. Sesekali aja yang gak sengaja jadi agak kenceng megangin adenya.
The point is, Bunda’s really proud of you abang!! :)

Fatha 1 bulan

Ohh well, ini dia jagoan baru bunda. Fatha ini biar kecil suaranya gak kalah kenceng sama abangnya kalo lagi teriak haha. Beneran deh, kita yang lagi duduk langsung jungkir balik ke belakang tuh kursi (kebetulan lagi duduk di kursi makan), denger dia tereak dari boxnya. Takut ada apa2 sama dia saking kita ngeri denger teriakannya kalo tiba2 nangis teriak. Ini dia milestone jagoan baru bunda:

  • Fatha walo gagal IMD, langsung bisa latch on setelah pisah 6 jam sama bunda abis lahiran.
  • Fatha sudah disuntik vit. K, (hep. B dan polio) yang pertama dan kedua.
  • Puput pusar umur seminggu (apa 8 hari ya?), pokoknya lahir jumat puput puser jumat depannya abis aqiqah.
  • Aqiqah umur 6 hari, hari Kamis.
  • BBnya naik pesat dibulan pertama (moga2 seterusnya ya Allah), lahir 3715gr dalam sebulan jadi 4970gr. Waktu pulang dari RS sempet turun jadi 34**gr. Alhamdulillah.
  • Mata sudah fokus, sudah mulai bisa mengikuti objek walo masi pelan ngikutinnya.
  • Hasil tes pendengaran bagus, telinga kiri dan kanan.
  • Kepala udah steady tegak 30-45’ (fatha kalo digendong posisi sendawa gak pernah mau nyanderin kepalanya ke bahu kita. Selalu tegak berdiri itu kepala, kecuali dia sudah tidur).

Setelah sebulan ngerasain punya dua anak
Luar biasa bahagia, ngeliat 2 makhluk indah nan lucu ini bener2 menghibur dan makin hari bikin bunda makin cinta. Alhamdulillah, lagi2 bunda harus banyak bersukur. Bener2 yang tadi bunda agak takut membayangkan zikra yang masih kecil dan punya ade diumur segini akan membuat bunda keliyengan dan gak bisa ngurus anak2 dengan baik (takut zikra cemburu, takut si ade rewel mulu, dll). Tapi alhamdulillah ketakutan bunda gak terjadi. Semua alhamdulillah baik2 saja, bunda pun jarang merasa capek atau stres. Ini dia sebabnya:

  • Zikra beneran sayang sama adenya. Dia gak marah bunda gendong ade melulu, malahan dia sesekali mau gendong adenya juga. Adenya suka dielus dan dicium trus dipanggil sayang. Suk luluh sendiri denger zikra manggil adenya, subhanallah nak.
  • Zikra gak keberatan nolongin bunda ini itu, malahan dia seneng. Tapi ada kalanya juga dia cuek, yah kalo dia lagi fokus sama mainannya biasanya.
  • Fatha beneran baby yang manis. Gak rewel dan kuat (kalo tangannya gak sengaja ketarik abang dia gak nangis, mudah2an memang gak sakit hehe). Jadwal tidur sejak umur dua minggu udah teratur. Tidur blas sampe pagi (gak ada minta nenen sama sekali). Tapi menjelang tidur malam begitu, dia bisa nenen tiap sejam sekali (biasanya 15-30 menit). Kadang baru 15 menit yang lalu nenen, udah nangis lagi nyari2 nenennya.
Kesimpulannya masi mau nambah anak lagi (anak cewek) sebagaimana yang udah diidam2kan? Bahkan udah disebut2 ayah sejak bunda baru selesai dijahit abis lahiran? Pengen juga sih. Haha *nyengir kuda dulu aja*

9 comments:

  1. Wah...met ulbul buat 2 jagoannya ya bun. Semoga Zikra dan Fatha selalu sehat. Jadii..masih mengidamkan anak cewek nih Bun? Hehehe. Saya pengin anak 1 lagi aja. Cowok atau cewek nope. Yang penting sehat. Tapi kalau cowok artinya Allah kasih bonus hehehe

    ReplyDelete
  2. Wah ultahnya berdekatan yah Bang Zikra sama dedeknya? Bagus dunks Bun, jadi agak2 pengiritan kalo mo bikin acara hehehe

    Btw seneng deh denger kabarnya semua sehat dan keadaan aman terkendali (Bang Zikra ga cemburu, dedek ga rewel, dll).

    Sehat terus yah Bun.

    Kiss kiss dari Zahia buat dek Fatha

    ReplyDelete
  3. Abang Zikra kompak nie ma dedeknya Fatha. he he, ayah pengin banget punya anak cewek ya....

    ReplyDelete
  4. met ulbul ya abang Zikra & dd fatha .. sehat selalu yaa .. abang zikra ndut ya sekarang ??

    ReplyDelete
  5. Sebenernya sih biar terasa komplit aja punya anak cowok - cewek, tapi itu juga bukan keharusan.
    Zikra & Fathin sudah cukup membuat kami lebih bahagia, kalopun Allah memberikan rezki anak cewek itu akan semakin melengkapi kebahagaian kami.

    semoga anak-anak kita dijadikan orang2 yg hebat, cerdas dan soleh

    Terima kasih ya Allah..
    Terima kasih temen2 semua atas doa dan share-nya.

    ReplyDelete
  6. selamat ya vi.. maaf telat taunya..
    semoga putra2 evi selalu sehat jadi anak anak yang cerdas dan sholeh.....

    ReplyDelete
  7. Senang ya Bund, kalo anak2 kompak dan kooperatif..semoga semuanya sehat-pintar selalu :)

    ReplyDelete
  8. met ulbul zikra n fatha... kompakan yach.. selisih tipis aja kok bun, cuma 2 hari

    ReplyDelete
  9. Wow, sori telat nih... selamat yah mba untuk kelahiran putra ke-2nya, wuidih... aku jadi mellow baca proses melahirkannya baby fatha, jadi inget juga pas Danis lahir. Kapan yah aku bakalan melewati amazing memory kayak gini lagi, jadi kangen euyy.

    Sekali lagi selamat yah mba, salam buat si ganteng Abang Zikra, moga-2 tambah sayang aja ma dedeknya :-)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates