Friday, May 14, 2010

First time at Kiddie Cut

Bismillah

Selama ini bunda gak pernah kepikiran bawa zikra ke fancy salon buat rapiin rambutnya. Alasannya?

  • Sayang uangnya hehe.
  • Yang mau dipotong ini rambut anak cowo, mau dimodelin gimana juga, pasti jadinya gak jauh2 dari model cepak. Call me emak2 ndeso, whatever hehe.

Dan ternyata.. ke fancy salon itu emang worth it banget yahahha. Alasannya? Hemat energi, hemat waktu dan lebih puas. Memang 2 alasan kenapa bunda males bawa nyalon ditempat kerenan masih berlaku, kita jadi bayar aga mahal dan modelnya yah begitu2 aja. Tapi bunda berasa lebih nyaman dan puas. Oya pentingnya lagi, lebih cepat. Paling sekitar 10 menitan. Jadi lebih jelasnya, pertama, ayah dan bunda hemat energi buat megang2in zikra dan ngalihin perhatiannya biar lupa kalo dia lagi dipotong rambutnya. Ada mbak2 disana yang gantiin tugas kita hehe. Kedua, zikra juga seneng karna ada yang ngalihin perhatian dia dengan sesuatu yang dia suka. Potong rambut sambil nonton Thomas n friends. One of his favourite! Dan gak cuma nonton, dia juga disodorin mainan yang lebih bikin dia semangat. Iya itu mainan pukul timbul, entah apalah namanya itu. Zikra emang lagi demen2nya sama mainan yang bisa dia pukul2in. And see, kepuasan bukan hanya timbul dari ayah bunda kan, tapi juga dari zikra. Win win solution hihi. Yah ada harga ada rasalah.

Nah ini di bawah ini foto zikra sebelum dirapiin rambutnya. Udah gondrong banget kan? Setelahnya adalah foto selama proses potong rambutnya. Jadi ada mbak yang motong rambut, ada mbak yang gantiin tugas ayah bunda buat ngalihin perhatian zikra hihi. Minta maaf karna gak sempat foto zikra setelah dirapiin rambutnya, emaknya turun ke lantai dasar karna harus solat ngejar waktu zuhur yang udah mau abis (maap jangan ditiru). Yah modelnya standard aja sih, cepak2 gitu juga.



Rambut zikra cepat banget beresnya, gak nyangka banget. Sebelumnya bisa ngabisin waktu setengah jam buat rapiin rambutnya. Pertanyaannya: Kok tiba2 malah bawa zikra nyalon ke tempat yang kerenan? Kebetulan kita lagi ngemall bareng sepupu zikra di tangerang, abang Rifqi dan ade Rafa. Trus mama mereka, mama Wati, ngasi ide “Eh cukur zikra sekalian aja gak di Kiddie Cut? Ada di lantai 1” Pas nanya harga, eh kok murahan ketimbang Kiddie Cut yang di Grand Indonesia. Di GI buat anak se-zikra ini bisa 110 ribu (bunda tau dari sini, makasi ya Mama Zahra), disana (Serpong Mall Summarecon alias SMS) cuma 60ribu. Hampir beda setengahnya gak sih? Yah pikir2 daripada gagal mulu motong rambut zikra, emaknya juga udah kegerahan ngeliat rambut gondrongnya, jadi deh zikra potong di Kiddie Cut SMS.

Kesimpulannya? Kalo kepepet harus potong rambut zikra (baca: emak bapaknya sok gak punya waktu buat bawa zikra cukuran deket2 rumah kita), better nunggu timing pas kita nginep di rumah bang Rifqi aja di Tangerang. Jauh murah bok ketimbang nyalon di mall jakarta hehe.

2 comments:

  1. Loh..
    kok bunda ga attach foto setelah dicukur...

    setelah zikra cukur rasanya lega banget.
    rasaya lebih cape ngebayangi kl cukur ke tempat convensional (tidak kusus buat kids), dibanding proses cukur nya sendiri.

    selain makan waktu, tenaga juga pikiran.

    tempat seperti ini bener2 sangat membantu.

    selamat rambut baru ya nak...

    ReplyDelete
  2. fptp nya setelah di cukur belum diupload bun? pasti tambah keren deh

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates