Thursday, May 27, 2010

30 weeks of pregnancy, finalized Obgyn & Hospital

Bismillah

Bunda’s turning to 30 weeks, final obgyn, final hospital. How does bunda look? Yah seperti difoto dengan perut yang semakin buncit hehe. Sudah 7 bulan, jadi bunda harus menetapkan obgyn dan RS buat lahiran, gak boleh gonta ganti lagi. Bokk mau lahiran 2 bulan lagi, gila apa bunda ini ya?

Perasaan kok ribet banget ya bunda ini? Selama hamil kedua ini yang diomongin gak jauh2 dari obgyn dan rumah sakit. Jujur bunda parno banget kalo menyangkut urusan periksa dalam (alias miss v), jadi ya mesti pilih2 dokter lah si bunda ini biar rasa takut jadi minimal dan persalinan pun bisa lebih nyaman. Nah enaknya waktu zikra dulu bunda langsung nemu dokter dan RS yang cocok di Pekanbaru, sementara sekarang di Jakarta sini bunda sama sekali buta.

Final obgyn? InsyaAllah Dr. Suharjanti, spog biasa dipanggil dr. Yanti. Akhirnya setelah beberapa kali gonta ganti dokter (5 kali tepatnya), dan yang tadinya udah menetapkan dr. Nining sebagai dokter buat lahiran, ternyata ganti lagi. Mudah2an ini yang terakhir. Gara2nya bunda pernah nemu nama dr. Yanti ini disalah satu opini hasil pencarian di google yang menurut sumber itu blio itu ramah banget dan pro normal, terlepas dari bisa ato enggaknya bunda nanti lahiran normal ya (semoga bisa dengan ijin Allah, amin). Karna penasaran, dicobain juga. Ternyata bunda sepertinya juga lebih nyaman dengan dr. Yanti ini. Keplinplanan bunda yang gonta ganti dokter kontrol juga ada dampaknya, diomelin suster dan bunda harus nulisin nama dokter tetap dibuku kontrol. Jadi mulai bulan depan bunda gak boleh lagi gonta ganti dokter biar susternya nanti gak bingung ngubungin dokter yang mana buat ngehandle bunda lahiran.

Final hospital? Yah lupakan saja waterbirth di Bunda Menteng, karna dokter cewek disana (menurut temen bunda yang lahirin anaknya di Bunda Menteng itu) cuma 3 orang dan menurut dia lagi, kurang direkomendasikan karna alasan ini itu. Makanya sekarang karna udah nemu dokter yang enak dan nyaman di hermina jatinegara, insyaAllah akan disana saja. Padahal berharap banget ngerasain WB karna katanya bisa meminimalisir rasa sakit ketika kontraksi datang. Berarti belum rejeki bunda aja.

Mudah2an ini yang terbaik buat bunda dan si ade (sambil nulis ini si ade gerak2 diperut bunda, mudah2an tanda setuju hehe). Bismillah semoga bunda gak ganti2 dokter lagi, persalinan nanti lancar2 dan sesuai dengan harapan, amin.

Keluhan yang dirasa? Paha bunda suka bukan main pegelnya. Apalagi kalo udah lama duduk dan tiba2 harus berdiri dan jalan. Pegel dan berat pisan rasanya. Katanya bu dokter wajar kalo kandungan makin gede. Miss V juga udah mulai nyeri. Sepertinya si ade udah mule nyari jalan buat keluar. Tapi masa sih di bulan ke7 ini? Dulu pas hamil zikra perasaan baru sakit di bulan 8 jelang 9. Dan bunda juga jadi gampang cape belakangan. Bunda jadi berasa tua hiks.

Kelamin? Masih cowok juga. Walopun temen2 dikantor masih banyak yang prediksi cewe, bunda makin yakin kalo adenya zikra ini cowok. Oke, bunda tetap jadi yang paling cantik di rumah dan akan nambah satu orang lagi superheronya bunda, adenya zikra hehe.

Gerakan si ade? Makin berasa, gerak dikit aja udah berasa banget di bunda. Dari luar juga kadang bisa diliat gerakannya, perutnya bunda jadi keliatan ada yang nonjol tiba2 hehe. Semoga sehat dan bahagia selalu ya nak, di dalam perut bunda.

BB bunda naik sekilo dari bulan lalu, sekarang jadi 68.2 kg. Alhamdulillah gak banyak naiknya hehe, total kenaikan sudah 8.2 kilo sekarang. Sementara BBnya si ade 1400 gram. Kata dokternya si ade lebih gede dari yang seharusnya 1200 gram. Aduh bunda jadi parno lagi takut si ade lahir gede. Maapin bunda ya nak, ngerasain cemas terus. Mudah2an nanti bisa lahir normal dan lancar ya sayang.

Bunda belum nyiapin list keperluan buat si ade nih, padahal bunda kan udah boleh nyicil belanja. Emang sih perlengkapan zikra dulu masih banyak yang bisa dipake, yang besar2 sih yang jelas kayak stroller, box bayi, car seat, high chair. Alhamdulillah banget, tapi yang kecil2 kayak baju, celana, popok, botol, dll, bunda harus beli lagi. Karna barang2nya zikra yang kecil begini udah gak jelas lagi juntrungannya, ada yang dikasi ke orang, ada yang dijadiin kain lap karna udah bulukan hehe. Peer bunda yang jelas sekarang: harus mulai senam hamil, rajin jalan biar lancar lahiran, perbanyak doa&ibadah biar dimudahkan Allah pas lahiran dan buat list keperluan belanja secepatnya. Semoga Allah kasi rejeki yang banyak buat kamu ya dek, biar bunda enak belanjanya hehe.

Overview week 30 bisa dilihat disini, ahh jadi makin sayang dan cinta begitu tau si ade udah bisa nangis segala diumur segini. Bunda harap ade selalu bahagia dan makin pinter diperut bunda ya sayang. Jangan sampe sedih dan yang penting semoga sehat selalu ya nak. Doa bunda selalu ada buat anak2 bunda tersayang:)

12 comments:

  1. Dah lama gak nengok Zikra eh ternyata bentar lagi dede nya mo keluar ya nemenin Zikra main hehehe....

    semoga persalinannya nanti lancar ya bun....bunda & baby nya sehat.

    Jangan terlalu cemas ya kasian kalo dede baby nya juga ngerasa.

    ReplyDelete
  2. kalo cowo lagi sama dong mbak, kita paling cantik dirumah hehehe. semoga lancar ya.

    ReplyDelete
  3. dah mulai gak sabar dong bun pengen liat si jabang bayi ? heehehhe aku do'ain semua lancar deh n bisa melahirkan normal. enak tuh bun kalo BBnya gak naik banyak, jadi bisa tetap bergerak dengan enak.
    salam sehat

    ReplyDelete
  4. jadi ikutan gak sabar nich menanti kurleb 2 bulan lagi...

    cewek ato cewek yang penting sehat ya bun. gapapa ga pake WB juga, mudah-mudahan persalinannya lancar dan selamat.

    ayo..semangat untuk senam hamilnya!

    ReplyDelete
  5. Waaaahhh, jadi ikutan deg2an dan hepi juga neh. Hihihi, berasa gw yang hamil.

    Amien. Semoga Bunda dan Dedek sehat2 terus yah sampe persalinan nanti. Ditunggu loh kabar gembiranya :-)

    Sun Sayang buat Ka Zikra yang ganteng

    Big hug from Miri

    ReplyDelete
  6. Jadi inget dulu waktu hamil dan persalinan... heheheee....

    Semoga diberikan kemudahan dalam persalinan nanti yach Bun...

    ReplyDelete
  7. kira2 menjelang puasa dong lahirannya.. Semoga sehat terus ya :)

    ReplyDelete
  8. Wah senangnya si bunda nanti bakal jd yg tercantik lg dirumah. Smoga nanti diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah swt, sehat ibu N bayinya, tak kurang suatu apapun, amin. Smoga juga abang zikra nanti ga jelous sm ade'nya ya, amin.. Jadi kangen nih, pengen ngerasain lg ada yg gerak2 diperut, hehehe..

    ReplyDelete
  9. waaa....bentar lg ya, Bun? moga lancar yaaaa....asyik nih naiknya ga banyak, aku kemaren hamil naik 17 kg wkwkwkw...

    ReplyDelete
  10. evy.... ah dirimu udah 30 weeks aja nih. terakhir ketemu pas kamu hamil 4 bulan ya kalo gak salah. pokoknya apaun jenis kelaminnya smoga adenya zikra lahir sehat, lancar jd anak sholeh dan bisa jagain bundanya barenag kakaknya ya... bunda paling cantik deh di rumah :) berarti ada planning anak ke 3 dong vy, ka belum dpt cewek hehehe....

    ReplyDelete
  11. oh , aku baru tau kalo janin juga bisa nangis! biasanya kalo di USG cowok, gak meleset. tapi kalo dibilang cewe, bisa aja meleset, pas USG mungkin selalu ketutup dan gak kelihatan.
    cewek cowok sama aja kan yah bun. yg penting sekeluarga selalu dikaruniakan kesehatan dan kebahagian. moga lancar semuanya yah, Vy! amin!

    ReplyDelete
  12. Evy,...huhu udah deg2an ya...2 bulan lagi nih. Insya Allah diberi kemudahan dan kesehatan utk si ade di perut ya :)

    Jenis kelamin mah apa aja ya...yg penting sehat. Klo ce alhamdulillah sepasang,..klo cowo lagi berarti loe paling canti di rumah Vy :D

    Semoga semuanya diberi kelancaran yaa...


    Huhuhuhu gw tahun depan aja deh :D
    Mo barengan lagi ga ???:D

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates