Wednesday, May 19, 2010

27 months zikra, a big brother to be

Bismillah

Yes, zikra’s turning to 27 months and in the next 2 months ahead will be a big brother. How time flies.

Postingan 27 bulan zikra ini sebenarnya udah telat semingguan, tapi daripada kebuang yang udah didraft mending dipublished aja. Pikir2, baru kemaren rasanya zikra dilahirkan. Sebentar lagi insyaAllah bunda akan melahirkan lagi, adenya zikra, dan zikra akan jadi abang. Gimana perasaan bunda sekarang? Yang jelas yang paling sering kebayang sekarang adalah the sleepless nite haha, secara sekarang bunda udah bisa tidur teratur kan. Tapi juga ada perasaan gak sabar pengen ngeliat wajahnya si ade, kira2 mirip zikra gak ya, dan responnya zikra ketika bertemu adenya nanti. Diajakin main apa adenya, kira2 dia marah gak kalo adenya cuma diem aja waktu diajakin main mobilan. Hihii seru ngebayanginnya. Pokoknya perasaan campur aduk deh di bunda sekarang ini *mulai lebay*. Yah dibawa mikir yang enak2 aja deh hehe.

Balik ke zikra, sekarang zikra sudah 2 tahun 3 bulan. Gimana perkembangannya?


Zikra dan bahasa

Udah mulai bisa ngomong agak banyak, nyambungin beberapa kata. Tapi masih sama kayak yang lalu2. mostly kata yang diucapkan belum sempurna, ujungnya doang, dan nyambungin kata berikutnya pake jeda sebentar hehe.
Misal:
Syinga kal, bibik, ihh kuk (singa nakal, pergi pergi, ih takut)
Budda, ai, yah basyah (bunda, air, yah basah)
Budda pedda shemen (bunda, pedang superman).

Ada juga kata yang meleset ucapannya dari yang seharusnya. Seperti ‘pergi’ jadi ‘bi’ hehe. Kita dirumah juga kadang jadi salah paham meraba2 apa yang dimaksudnya.

Contohnya gini: zikra bilang ‘budda, mok mok’. Bunda nanya dimana yang kena gigit nyamuk. Dan keukeuh nanyain itu mulu sambil nunggu dia jawab. Eh si anak yang ditanyain sibuk ngomong trus sambil nyari, sampe akhirnya ketemu yang dia pengen. Dan ternyata yang dia maksud adalah ‘remote’ haha.

Zikra dan superhero

Ini sering terjadi sebulan belakangan. Favoritnya sekarang film superhero Superman dan Batman. Nah jadilah zikra ini superheronya bunda. Kalo bunda tiba2 bilang ‘tolong’, pasti zikra datang bawa pedang atau gulingnya. Buat apa? Buat nolongin bunda, terutama dari gangguan ayah. Ayah kan emang suka meluk2 bunda, selain zikra dong pastinya. Kalo gak nyaman dikit di bunda, apalagi sejak perut bunda makin gede, bunda pasti tereak ‘tolong’ dengan lebaynya. Dan zikra hampir pasti datang menolong. Alhasil ayah suka kena gebuk pedang atau guling hehe, maap ya ayah.

Zikra dan toilet training

Urusan pipis sudah lebih baik sekarang. Zikra sudah mulai bisa bilang kalo dia mau pipis. Kadang ya, ada saatnya dia lupa. Kalo kita dirumah juga lupa bawa dia ke kamar mandi ya bablas deh di celananya.

Zikra, a big bother to be

Zikra akan jadi abang dalam kurleb 2 bulan lagi. 2 bulan lagi, waktu yang gak lama. Hampir tiap malam sebelum tidur dia ngelus perut bundanya sambil manggil ‘adek.. adek..’. Bener2 bikin bunda bangga dan terharu. Dia tau dia mau jadi abang. Jadinya tiap malam sebelum tidur selalu ada ritual ucapan selamat tidur dan kisses buat adenya. Zikra seneng banget nyiumin perut bunda yang buncit. Gak sebelum tidur aja, lagi maen juga dia suka nyapa adenya. ‘bukak’ katanya sambil bukain baju bunda yang nutupin perut, nanti setelah nyium dan manggil adenya dia bilang ‘tutup’, artinya dia mau main lagi. So sweet sekali nak, bunda jadi makin cinta sama abang zikra.

Dia juga tau kalo adenya berjenis kelamin sama dengan dia. ‘Ade zikra cowo apa cewe, sayang?’, ntar dia jawab, ‘syowok’ hehe. Bunda juga pernah nanya, kira2 siapa nama adenya. Dia jawab ‘zika’ haha. Dia pikir nama adenya bakalan sama dengan namanya, dan ini udah beberapa kali dia jawab begini. Kadang kalo lagi eror iseng, zikra jawab dengan nama binatang favoritnya. ‘Kuda’, katanya. Hek? Jangan dong nak, kasian adek:(

8 comments:

  1. waaaa..Bunda udah mo 30 weeks aja ya, ga krasa, liat dong peyutnya..duh liat org hamil suka pengen hamil lagi hehehe...

    Zikra gmn sekolahnya, makin pinter dong ya

    ReplyDelete
  2. selamat ulang bulan ya zikra. buat bunda nya sehat2 terus ya sampai melahirkan nanti

    ReplyDelete
  3. Hahaha Zikra celotehannya makin lucu deh. Met ulbul ya sayang. Semoga selalu sehat dan makin pinter. Nanti jadi abang yang baik buat dedek ya. Semoga nanti dedeknya lahir dengan lancar dan sehat. Amin :-)

    ReplyDelete
  4. Wah, jangan dikasih nama 'kuda' dunks adiknya. Kasih yang bagus2 yah Sayang hehehe

    Btw semoga tar melahirkannya lancar yyah Mba. Amien

    Hug from Miri :-)

    ReplyDelete
  5. wah abang zikra dah makin pinter sekarang.. jangan jelous ya kalo adeknya udah lahir nanti.. wah bunda bakal jadi wanita tercantik donk dirumah, secara jagoan semuanya, hehehe.. smoga persalinannya nanti dimudahkan oleh Allah ya bunda.. salam dari dede shishil..

    ReplyDelete
  6. bentar lagi Zikra bakal jadi abang nih.. jagain adeknya ya.. :)

    ReplyDelete
  7. wa mba evy ud mau lahiran aja..kyanya udh lama ga BW jd ketinggalan banyak cerita nih..

    zikra makin pinter ya.. met ulang bulan ya...

    ReplyDelete
  8. waaaaw tinggal 2 bulan lagi yah... mudah-mudahan lancar ya mbak.
    Zikra bentar lagi mo jadi abang nich

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates