Wednesday, December 02, 2009

9 bulan lagi, insyaAllah adenya zikra

Bismillah

Jelang zikra 22 bulan, bunda hamil yang kedua. Berarti kalo diitung2, insyaAllah zikra dan adenya selisih 2.5 tahun.

Sabtu tanggal 28 November kemaren, kita bertiga cek ke hermina jatinegara sama dr. Husein. Dari usg kita tau kalo bayinya baru berumur sekitar seminggu. Saking mudanya baru keliatan kantungnya doang huhu. Ahh beneran gak nyangka bunda bener2 hamil lagi.

Jujur, bunda gak KB sejak zikra lahiran. Ayah juga gak nyaranin. Soalnya dulu buat dapet zikra, bunda ikut program penyuburan sel telur. Jadi sejak dulu2, mens bunda gak pernah teratur tiap bulannya. Selalu suka2, mau sekali dua bulan, sekali 1.5 bulan. Paling parah dulu waktu pas awal kuliah telat sampe 6 bulan *haiyah, waktu itu beneran bikin geger mamanya bunda di pekanbaru.* Jadi buat dapetin zikra dulu, bunda minum hormon penyubur biar mensnya teratur dan karna bunda LDR sama ayah, jadwal berhubungan kita juga diatur sama dokter (biar ayah gak sia2 ngunjungin istrinya ini yang cuma sekali sebulan hehe).

Nah begitulah, jadi kita pikir ngapain juga KB kalo buat dapetin anak mesti ikut program dulu. Jadi kita santai sajaa haha. Emang sih sebelum zikra 15 bulan, kita hati2 juga. Jaga2 lah, setidaknya batas aman zikra dan adenya itu 2 tahun paling enggak. Jaga2nya dengan melakukan KB alami jaman nabi dulu, dengan ‘Azl’ in the end kita berhubungan suami istri. Emang gak enak sih, tapi ini pilihan kita.

Nah sejak zikra lewat 15 bulan, kita gak pernah Azl lagi. Bebas aja. Jadi ceritanya kemaren bunda udah telat 2 bulanan. Mens terakhir pas pertengahan puasa. Ditestpack negatif. Sampe akhirnya kita ke hermina tanggal 9 november lalu, buat mastiin kenapa bunda gak mens2. memang gak ada apa, alhamdulillah kista dan sebagainya juga gak ada. Bunda dikasih Lutenyl Tablet, obat hormon biar mens. Obatnya mesti abis dalam 5 hari, kalo sebelum itu mensnya keluar atau kalo gak mens juga setelah 10 hari obatnya abis, bunda disaranin balik lagi ke sana.

Sekarang jelas kan, bunda bukannya mens malah hamil haha. Tapi alhamdulillah, bunda percaya ini yang terbaik buat kita sekeluarga. Bunda percaya Allah gak akan memberikan sesuatu yang sekiranya gak akan bisa kita tanggung. Dan bunda seneng juga, gak perlu ikutan program segala buat hamil lagi. Alhamdulillah, mohon doanya ya teman2 semua supaya 9 bulan ke depan lancar, ibu dan bayi sehat2 aja, dan moga2 adenya zikra cewe dapetnya. Aminn..

Gak ada mual tapi nafsu makan gak ada sama sekali, dan kalo jajan rasanya paling seru. Jadi agak boros karna jajan mulu, tapi jajan yang sehat2 kok kayak nasi padang, pizza, martabak telur, roti coklat keju, dll hehe. Alhamdulillah masih seneng minum susu, 2x sehari. Persis waktu hamil zikra dulu. Kemaren udah tes darah lengkap, tinggal ambil hasilnya di next control. Mudah2an hasilnya bagus semua deh amin.

Bismillah. Ya Allah, hamba mohon padaMu, lindungilah janin di rahim hamba ini. Jadikan ia seorang yang baik perangainya seperti nabinya sehingga nanti jadi anak sholeh/sholeha, anak yang cerdas, sempurna fisiknya, bagus rupanya, sehat badannya, panjang umurnya, serta murah rezekinya, amin.

Ayo mama/ummi/bunda/ibu temen2nya zikra, pada hamil lagi yuk. Biar para ade juga sebaya lagi hehe..

13 comments:

  1. Alhamdulillah, ikut senang Kak Zikra mau dapat dedek. Saya juga gak KB mbak. Insya Allah merencanakan hamil lagi kalau Dita sudah 2th. Semoga selama di kandungan dan lahir nanti, dedeknya Zikra selalu sehat ya. Pengin anak cewek ya mbak? Semoga doanya terkabul. Amin :-)

    ReplyDelete
  2. Waaw, selamat yaa bunda.. Semoga sehat terus ya bunda dan janinnya..

    ReplyDelete
  3. selamat ya bun...ajakan punya dedek lagi sangat menggoda nih :D

    ReplyDelete
  4. Selamat ya bundaaa, akhirnya Zikra mau punya adik nih. semoga sehat2 aja sampai 9 bulan nanti

    ReplyDelete
  5. senengnya denger berita kehamilan..selamat yaaaaaa...moga sehat terus

    ReplyDelete
  6. selamat yaaa.. semoga sehat selalu :)

    ReplyDelete
  7. Bun nyontek doanya yach heheheh....

    selamat yach..akhirnya nanti anak kita hampir seumuran lagi hihihi....

    ReplyDelete
  8. selamat bunda zikra.... mama ina ada temennya deh tuh :)
    semoga hamilnya lancar dan sehat2 ya.....

    ReplyDelete
  9. selamat yah Vy! berarti mirip yah kita, jarak usia anak pertama dan anak kedua kira2 2.5 tahun (kalo crystal dan angie 2 thn 5 bulan). take care yah mom!

    ReplyDelete
  10. Selamat ya Bunda Zikra, wah jadi pengen juga niy :P

    Btw, semoga lancar-2 dan sehat2 aja utk kehamilannya ya...

    ReplyDelete
  11. selamat ya bunda..seneng dengernya..moga sehat selalu ya bun..

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, zikra mo pny dedek ya...slamat bunda, sehat2 aja buat bunda n calon dedeknya yaaa... ;)

    ReplyDelete
  13. @all, makasi ya buat doa2 temen bunda semua:) semoga Allah membalas dengan yang lebih baik lagi, amin:)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates