Thursday, December 11, 2008

my 10 months zikra

bismillah

my zikra's 10 months. 2 months to his first birthday. gosh! it feels like yesterday the day he was borned. and now he becomes smarter and bigger, no more longer being a kid:)

anak bunda ini udah bisa masukin telunjuk ke idungnya, trus masukin telunjuk itu ke mulutnya. hihi jorok ni anak bunda, bikin parno bunda aja. tapi biar gitu tetep lucu ngeliat tampang polosnya. hobi barunya maen petak umpet dan kaget2an, kalo maen ini bisa ketawa ampe kikik2 saking serunya. badannya diputar depan belakang depan belakang jadi kayak kejang2 gitu.

apa yang terbaru dari zikra? kurang lebih begini:
  • - being the explorer, pengen tau ini itu. masukin telunjuk ke idungnya trus dirasain ke mulutnya, which is jorok banget hihi, masukin telunjuknya ke lubang telinga orang2 yang ada didekatnya. nempelin lidahnya ke pipi kita, bahkan gak jarang juga digigit sama dia. gigitin pundak kita cuma buat tau gimana rasanya. masukin telunjuknya ke colokan listrik *ini yang bikin bunda paranoid banget, tapi udah diantisipasi dengan nempelin chargeran hp kita*, mencetin semut ampe itu semut nempel terkapar ditelunjuknya, mencetin tombol lampu sampe nyala, dll. kayaknya telunjuknya jadi andalan dia banget deh.
  • - crawling udah laju banget. udah bisa jalan dengan berpegangan, tapi masih jalan pelan dan meraba2. masih blum niat jalan kayaknya. sementara kalo lepas dari pegangan paling cuma tahan 1 detikan abis itu langsung duduk ato terduduk huhu.
  • - kalo posisinya bagus pas lagi di ujung matras, udah bisa turun dengan sempurna dari matras trus duduk di lantai. tinggi matras kurang lebih 25cm lah.
  • - giginya udah 8 biji. 2 gigi terakhir di bawah baru tumbuh 3 hari yang lalu. by this time udah bisa makan kerupuk. waktu itu ayah iseng banget, lagi makan kerupuk ikan apa gitu, dia liat anaknya melet mulu jadi gak tega akhirnya digigitin aja krupuknya ke zikra. what a surprise zikra bisa makannya dan ditelan dengan sempurna. gak aneh jadinya dia minta lagi dan lagi sampe abis 1 krupuk itu (krupuknya ukuran kecil). pas dia gigit krupuk bunyinya 'kriukk' hahaha sok gede nih anak bunda:)
  • - udah bisa ngacungin telunjuknya, yang kadang bisa nunjuk2 pake telunjuknya. bisa ngecross telunjuk dan jari tengahnya, kayak yang biasa dilakuin orang2 kalo lagi ngomong bohong:p
  • - udah bisa toss pake satu ato dua tangan. udah bisa niruin kita ngejulurin lidah keluar (kalo yang ini masih mood2an)
  • - bisa ngebedain kata 'mam' dan 'minum'. keliatan kalo lagi malas makan tapi mau minum air putih. kalo dibilang 'mam' ogah banget buka mulutnya, tapi kalo dibilang 'minum' langsung dibuka lebar deh tu mulut. kalo dibilang 'cicak' langsung liat ke atas.
  • - untuk sekarang lebih tertarik sama buku daripada mobil2an. udah bisa tenang sebentar kalo dibacain buku cerita bergambar. rekor terlama 5 menitan, lumayanlah. biasanya cuma bertahan 3 menit doang. menurut yang bunda baca, di umur segini kalo anak dibacain buku ternyata dia gak suka, bukan hal yang aneh karna itu buku masih dianggap mainan. buktinya bukunya zikra juga udah setengah hancur hehe.
gimana perkembangan mpasi anak kesayangan bunda ini? yah.. walo udah bisa makan krupuk, anak bunda ini masih susah kalo dikasih makan yang agak keras. kalo gitu yang ada makannya cuma dikit dan lamaa, kalo udah bosan tutup mulut sampe kita yang nyuapin nyerah. kadang bunda balikin lagi ke tim semi kasar. yah sama aja hasilnya, kadang mau kadang enggak. untuk sekarang ini, makanan keseharian zikra biasanya nasi yang dilembutin plus sayur (biasa wortel dan brokoli - kesukaan zikra) yang dipotong dadu. sementara untuk daging ayam/sapi/ikan masih diblender sebentar bersama air kaldunya. yah bunda harus sabar aja kayaknya dan pinter2 nyiptain menu yang variatif biar zikra gak bosan. mudah2an mood mamamnya cepetan bagus lagi kayak dulu ya sayang, amin.

hey zikra, selamat ulbul ke-10 ya sayang. bentar lagi anak bunda ultah nih. tau gak, bunda selalu bersukur Allah nitipin zikra ke bunda? karna zikra makhluk terindah buat bunda sekarang dan selamanya. no wonder babe, i'll protect you with my
life and my heart. always give you the best i could give.

bunda, who's always proud of and loving you..

13 comments:

  1. Zikra dah 10 bulan ya... bentar lagi setahun nih, selamat2 ya nak, sehat selalu dan makin pinter ya.
    Wah giginya dah 8 biji, dah bisa makan kerupuk juga, hebat euy.
    Rafif baru 5 nih, sama yang bawah kayaknya dah mau keluar 2..hihihi baru kelihatan putihnya gitu.

    ReplyDelete
  2. bentar lagi ada yg ulang tahun nie... Zikra gimana sie rasanya telunjuk yg udah di masukin ke idung itu? hihihi...

    ReplyDelete
  3. ga kerasa ya jeng, cepet banget anak2 kita gedenya...sekarng dah 10 bulan, makin pinter zikra ya...

    ReplyDelete
  4. zikraaa senengnya kok mencet2 semut??pencet aja tuhh bundanya....cubit2in bunda ya sayaang hihihi..

    aduh nggak kerasa ya udah mo 1 taun ajaa..pinternya zikra...selamat ulang bulan sayang..semoga tambah pinter dan lucu yaa..sehat selalu :)

    ReplyDelete
  5. met ulang bulan ke 10 ya Zikra ganteng..

    makin pinter kayaknya anak bunda nih. Bisa makan krupuk? wooow ebad.. hehe. Dah nyoba baby choice belom bu? itu dibilangnya sih biskuit, tapi kayaknya lebih pantes dibilang camilan krupuk bayi hehe, soalnya mirip kerupuk. Kayaknya Zikra bakalan suka deh, banyak vitaminnya lagi (katanya sih) hehe. Ada rasa ayamnya juga.

    sehat selalu ya Zikra.. tante Cicha sehari setelah ulbulnya Shaina pasti kesini deh, secara lahirnya kan beda sehari hihi

    ReplyDelete
  6. bu, emang disana gak ada cover penutup colokan listrik gitu ya..? yang bentuknya kaya gini nih: http://www.toysrus.com/product/index.jsp?productId=2736577

    serem juga mbayangin jarinya zikra masuk2in colokan listrik.. hiii..

    eniwei.. hepi ulbul baby zikra, grow.. gro.. grow like a big tall tree.. hehe.. *maksa..*

    ReplyDelete
  7. wah udah bs makan kerupuk? aduh pasti seru banged ya, g sabar nie nunggu vaya giginya banyak biar bs mamam kerupuk! kekekeke.....

    sama tu bun, vaya jg klo dibilang minum ato air putih lgsg buka mulut, tp begitu dibilang ak ato mam, lgsg tutup rapat-2!ahahaha.....

    abang zikra met ulbul ya. bentar lg udah mo ultah pertama kan? aduh serunyaaa............ tetep sehat yaa.a...

    ReplyDelete
  8. @all:
    makasi ya semuanya:) buat doa2nya terutama;)

    @ke2nai:
    iya ni bun.. dia sukaa banget masukin telunjuknya ke mulutnya. mau abis masukin itu ke idung, ke telinga orang ato abis ngapain.. susah juga kalo tangannya mau dijaga steril terus. jadi dibiarin aja hehe:p kecuali kalo ketauan lagi kotor banget tangannya baru dicuci dulu:p

    @cicha:
    zikra blum pernah nyobain baby choice ma. yang ada juga farley sama milna. ohh kayak krupuk yah? oke deh nanti dicobain ke zikra. makasi ya infonya mama shaina;)

    @netta:
    iya ni net.. rencana juga gitu. mau nyari tutup buat colokan itu. sebagian colokan si aman, karna yang bagus punya. bisanya dimasukin sama yang bener2 sambungan listrik *apa si namanya?stekker ya?*, gak bakal bisa dimasukin jari. tapi ada juga nih yang bisa.. ntar mau dicari covernya:p thanks ya bu;)

    ReplyDelete
  9. met ulbun yah zikra sayang..duh makin pintar ajah..banyak juga kemajuan zikra yah bunda..ikutan senang deh..semangat terus deh ngasih zikra MPASI nya..jgn cepat nyerah kalo sekali dua kali dia gak mo makan trus ajah kaya farah..mommynya gak give up easily..,kalo bisa juga bunda dengerin ayat2 Qur'an ke zikra biar dianya familiar and insha allah jadi anak sholeh..ameen.Semangat terus yah..!

    ReplyDelete
  10. zikra ganteng.. udah makin gede yach.. bentar lagi udah mau tiup lilin nih..

    sehat terus n makin pintar ya sayang..trus mamam yang banyak ya biar bundanya seneng..

    oia.. aku baru sadar klo zikra n shaina beda sehari lahirnya..hihihi..telat beneeeerrr

    ReplyDelete
  11. halo zikra....wah,lama ga mampir tau2 zikra udah ulbul ke 10. Gigi udah delapan dan udah bisa makan krupuk lagi! hehehehe....

    met ulbul ya sayang,maaf kalo telat ucapannya! moga sehat dan cepet bisa jalan ya. ntr balapan lari ama Hasna ! hehehehe

    ReplyDelete
  12. Wah..zikra bentar lagi ultah nih. Met ulbul ya zikra sayang...:)
    eh, udah suka krupuk yaa? hehehe..pinter lagi ga kesedak.
    sehat terus ya zikra...mmmuacch..:)

    ReplyDelete
  13. meT UlbuL juGA ya jiKla Bu dari Kluarga2 abang jikLa yg Ada di PeKanBaru..

    kita seMua Kangeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn bGt ma jikLa bUuuuu............;)

    Kado UlbuL na di pending dl yaaaa bang.... taR pas uLtah na jikLa kaDo na kita kiriMin yG buaaanyaaKk yA..... okey..?? muAch.. Muach.. jikLaaa.... :D sehat2 ajA ya Abg jiklA di sanAnya.. tha.. tha..

    .._mAmaMashoO&oMgAntengWandaBuu_..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates