Thursday, December 18, 2008

first word

bismillah

finally he said a word! i mean a word with meaning:) wah senangnya bunda:) selama ini anak bunda emang males ngoceh. jarang banget zikra ngeluarin suara. sukanya diam, mainpun sambil diam. cuma sesekali ngeluarin suara. cuma sejak 10bulannya mulai mau ngeluarin suara2. wah bunda senang gak ketulungan:)

hari itu hari minggu. dari pagi zikra (10m 3d) sibuk ngoceh ini itu. 'wah mulai cerewet nih anak bunda', pikir bunda. kadang sambil ngarep balasan kita, ngajakin kita ngomong. lain waktu dia sibuk main dan ngoceh sendiri gak jelas. siangnya mulai deh 'papapapa' sesekali. tapi masih jarang banget. nah begitu sore.. mulai deh 'papapapa..' terusss, sampe hampir gak ada ocehan yang lain. wah kebeneran nih, sekalian aja bunda videoin saking girangnya *biasa deh emak2 norak yang terharu ngeliat momen pertama anaknya* bunda juga bingung, emak bapaknya kan dipanggil ayah bunda. kita pun gak pernah ngajarin nyebut 'papa' ato 'mama'. yang ada juga 'mam'. ntah darimana dia dapat inspirasi nyebut 'papapapa' mungkin karna itu yang paling mudah buat diucapkan kali yah. yah apapun itu yang jelas bunda senang banget:)

video

nah abis itu kita semua sibuk ngajarin dia nyebut 'mama':p dan sekarang ocehannya pun berlanjut jadi 'mamamama'. waw.. so fast:) *plis deh, udah 10 bulan gitu loh bunda* hehe ngucapinnya selalu dua kali begitu. jadi sekarang kadang 'papapapa', di lain waktu 'mamamama'. kayaknya dia gak ngerti maksudnya sih *orang emak bapaknya dipanggil ayah bunda*, cuma sibuk ngoceh aja. gak papa lah:p dan kalo ngeliat cicak pun jadi 'puh.. puh..' ato 'heh.. heh..' hihi lucu ngeliatnya.

ah senangnya:) alhamdulillah... love you, jiklabu:*

11 comments:

  1. Emang seneng bgt kok liat anak kita udah mulai bs ngomong.. :)
    Papa & mama kyknya emang paling mudah y buat setiap anak.. Kl nyebutin bunda emang rada2 susah. Ini sie pengalaman sy aja.. Anak2 bs blg ayah duluan. Sementara blg bunda itu lama... bgt br bs. Itu pun gak lsg lengkap bunda. Kl gak bubun, dada, pokoknya sepotong2 deh br lama2 akhrnya bs lengkap :)

    ReplyDelete
  2. Kayaknya abis ini Zikra bisa ngomongnya 'ummiummi' deh :)) hahaha *manas2in bunda soalnya zikra nggak mau panggil bunda* huahaha

    hihihi becanda say :p

    pinternya sayaang...yang banyak omong lagi yaa...kalahin tuh banyak omongnya bunda ya..

    ReplyDelete
  3. baru liat videonya :)))

    lucuunyaa..hihihi...ini bunda gimana sih..kalau zikra ampir kejeduk dinding ya dipegangin donk zikranya bukan megangin hape :)) huahahhaa

    *duh banyak dosa deh hari ini ama eloe say hihihi abis nggak nahan nggak godain eloe*

    *btw gue denger suara eloe jd kangen say >:D<*

    ReplyDelete
  4. @rumahmonopoli:
    dasar tukang ngomporin orang nih ummi *dari dulu gak brubah2* kekeke...
    nak, jangan niru ummi-mu ini ya nak, gak papa deh abis ini zikra bisa manggil ummi, bunda rela *ciehh bunda sok baik*

    hihi iya gue saking semangatnya mideoin zikra jadi lupa nyelamatin dia dari dinding itu:p
    *untung gak kepentok* hihi:))
    ayo ayo telpon gue anytime *blink blink* sambil ngerep:p

    ReplyDelete
  5. hihihihi...lucu bener ya Zikra!!! berarti maunya panggil mama ama papa kali ya...
    Ayo semangat Bun!!! ajarin bilang Bunda dan Ayah...heheheh

    ReplyDelete
  6. whuehehe..emang paling seneng pas momen anak mulai ngoceh. lucuu..banget zikra. mungkin bentar lagi bisa bilang nda..nda..(bunda maksudnya)..

    ReplyDelete
  7. hahahahaha............ Kasian de ka epi... :p

    Gpp kq ka epi.. yg penting zikranya udh mulai aktif Bwt nGomonG...

    byAr gaMpang... diaJarin mangGil BubuN mA yaYah ajA.. haHaha..

    AkUuuu... KangEEeenn... AmA jiKla buUUu.... hikS.. (T.T)

    OhH... Bang jiKlaA mamAmAsyo MerindukAnmu... miCyuu...

    ReplyDelete
  8. selamet ya zikra .. dah bisa papa mama .. besok apa lagi ya ...

    ReplyDelete
  9. Zikra sama ky Atha..yg disebut *papapapa* pdhl dibiasain Bunda & Abi...
    gpp yaaa Zikra,skrg *papapapa* dulu bsk2 baru *yayayayah*..okeh...
    smangat terus Bun.. :)

    ReplyDelete
  10. Hehehee bener mba evi, si vaya jg minggu lalu tau2 ngoceh sendiri : "ma ma - ma ma .." trs besoknya "ap pa - pa .." sama jg aq mikirnya mgkn bayi umur segitu memang baru bs mengulang-2 1 suku kata aja ya. Jd yg paling gampang ya Ma & Pa.
    Scara kita kan g ada ajarin, ya tau2 bisa sendiri.

    AQ jg ga nyambung, dari ayah mami tp dia manggilnya pa-pa dan ma-ma.

    Zikra skrg gimana mba? Jalannya udah makin lancar dong yaa... Msh suka pijet2in semut? :D

    ReplyDelete
  11. @mami vaya:
    kalo pegangan si udah lumayan bisa jalan gak terlalu pelan lagi mbak zee:p tapi masih blum bisa nih berdiri sendiri hehe:p emaknya udah gak sabar liat dia jalan:))

    wah vaya ebad;) udah bisa bilang papa mama:) moga nanti merembet ke yang lain lagi ya;)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates