Tuesday, December 09, 2008

as the old minan goes..

bismillah

dengan hari ini udah 3 hari aja minannya zikra yang lama - minan lis, pergi dari rumah dan pulang ke kampungnya. dia pulang karna ingin berobat bersama ortunya disana. 3 hari ini emang rada berat buat bunda karna minan lis ini emang gape banget nanganin zikra. selain tentunya karna dia suka anak kecil (banyak keponakan katanya), juga karna dia terbiasa kerja sebelum ikut kita. nah sekarang tanpa dia, bunda pun mau gak mau membiasakan diri. yah namanya ganti orang tentu ada penyesuaian lagi. memang dua2nya sama2 sodara jauh ayahnya zikra dari lampung. sengaja memang kita datangkan dari lampung dan notabenenya masih sodara, soalnya ini minan tugas utamanya buat ngejaga zikra pas ayah bunda lagi ngantor. paling enggak karna masih sodara dia akan nganggap zikra sebagai ponaannya sendiri.

so how's this new minan - minan mel doin? dia emang gak segape yang lama, lebih pendiam dan lebih betah di dapur. emang bunda fokusin dia buat masak dan jagain zikra aja. tapi bunda wanti2 selama bunda dan ayah ngantor, dia gak boleh pegang yang lain kecuali zikra aja. gak boleh masak, apalagi ikutan zikra tidur. takutnya zikra udah keburu bangun dan grasak grusuk keliling rumah, dianya masih tidur *jangan sampe deh* masalah nyuci dan beres2 rumah bunda nyari orang sekitar sini yang pulang pergi aja. gak mau ribet, gak mau pusing, yang penting zikra beres.

jadi emang butuh kesabaran juga ngelatih minan barunya ini. sebelum ikut kita,
dia cuma sekolah dan main aja. karna gak ada biaya ngelanjutin kuliah, makanya dia ikut kita. yah what bunda expect lah? emang dia gak biasa kerja, jadi inisiatifnya kurang. cuma anaknya rajin dan nurut. tadinya bunda sempat pesimis dia gak bisa ngurus zikra kayak minan yang lama. bunda sempat mikir juga kalo mel ini gak suka sama anak kecil *duh suuzon aja nih bunda:(* nyuapin zikra aja lama bener, bikin geregetan ngeliatnya. trus dia juga suka jijay ngebersihin pupupnya zikra. untungnya minan yang lama mau stay bentar dirumah buat ngelatih dia. walo zikra ditinggal dari jam 9-4 yang pas istirahat masih bisa bunda tetein bentar, mau gak mau dia kan harus bisa nyuapin zikra makan yang kadang suka mood2an. dan sekarang alhamdulillah, alhamdulillah banget udah ada kemajuan. dia keliatannya udah lebih sabar dan bisa ngadepin zikra yang sekarang lagi 'agak' males makan *mudah2an gak lama*, udah gak jijik lagi sama pupnya zikra dan udah keliatan lebih sayang sama zikra. alhamdulillah, gradually i believe the situation will be back to normal.

nasib tinggal diperantauan jauh dari ortu dan sodara. alhamdulillah kemudahan dari Allah selalu ada. bunda sih gak expect banyak, yang penting buat bunda zikra sehat dan ceria, bunda dan ayah otomatis ngikut aja:)

6 comments:

  1. waah senangnya...
    Atha lg ga mau dipegang sapa2 jd klo bundanya mo mandi hrs ngumpet2...hihihi

    ReplyDelete
  2. oohh...moga rasan ya sodaranya....biar bs jagain zikra

    ReplyDelete
  3. mudah2an cocok & awet ya... telaten juga ke Zikra :)

    ReplyDelete
  4. syukurlah say kalau udh mulai cocok sama minan yg skrg ya say :) mudah2an zikra semakin disayang sama minan ya...biar makin pinter dan lucu :)

    ReplyDelete
  5. oh zikra udah ganti minan ya..
    emg pasti deg2an ya bun klo ada orang baru, biarpun sodara tp tetep aja rasanya blm tenang krn dia jg blm gape ngurus anak spt kita biasa ngurus. apalagi skrg zikra udah lincah begerak emg kudu extra hati2...

    mudah2an minan yg ini cocok ya bun. kmrn temenku br phk pbantunya yg umur 22, soalnya selama kerja sibuk telponan & kyknya g ngurus anaknya (anaknya 13bln) dgn baik, sampe sempat muntaber (yg ini sbnrnya kita ga mo suuzon sama dia siy), dan jg kejang demam. Klo yg terakhir emg kliatannya si pbantu ga aware ama si anak,ktnya dia ga tau cara make termometer pdhl da pnh diajarin. Dan kejadian itu emg ada mama temenku ikut jagain di rumahnya. Gimana coba klo mamanya udah balik lg ke rumahnya? Aduh mudah2an deh kita selalu dapat org2 yg cocok & baik utk jagain anak2 kita yaa...


    O iya oatmealnya itu yg biasa kok mba evi, coackeroat itu aja yg wrn biru. Krn teksturnya aga kasar, vaya ga bs ngunyah hehehe... jd sama kita oatnya diblender dulu br simpan di toples.

    Klo roti iya, aq pake roti biasa yg kita suka makan. Pake susu biar ada sdkt rasa susu aja siy.

    Skrg udah aq coba masakin mihun ayam giling. Doyan jg si vaya, habis2 aja makannya... hehehe....

    Eh iya mb. Klo bumbu2 apa aja ya yg udah boleh? Aq br coba ngasih bawang bombay sama bwg putih bubuk aja.... Klo biji pala, bwg merah boleh ga ya.

    ReplyDelete
  6. @mami vaya:
    iya mi, tadinya aku stres banget ngeliatnya tapi gak mau cerita disini ntar yang ada malah tambah stres. tapi skrg udah kemajuan banget dianya, udah nyebut2 zikra dengan 'anak minan', nah berarti sayang kan dia ma zikra. aku perhatiin dia emang sayang zikra sih. mudah2an lah:)

    wah vaya makannya pinter yah:)moga2 begitu terus ya mi. kalo anak susah makan beneran bikin stres:( palagi kalo lagi capek dan kita harus sabar2, duh susah bener rasanya:( moga2 zikra cepetan bagus lagi deh nafsu makannya..

    oya yang aku baca itu yang gak boleh adalah bumbu2 yang merangsang kayak cabe dan merica. terutama sekali msg. selebihnya sih oke2 aja kayakanya;)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates