Sunday, November 09, 2008

meal time! :)

bismillah

zikra makannya udah mulai mud2an nih. udah bosen kali ya dengan rasa bumbu yang itu2 aja. bunda harus nyari resep baru nih. bumbu yang biasa bunda pake itu bawang merah+putih, daun bawang dan seledri. lagi mikir mau kasih ketumbar, jahe dsb tapi gak tau nyampurnya gimana secara si bunda gak ahli masak. suggestion anyone?:) kalo yang biasa bunda pake itu kan udah umum banget, makanya bunda tau nyampurnya:p nah kalo yang lain lagi, bunda belum tau nih. ntar yang ada jadi aneh rasanya kan gak lucu. duh puyeng juga.. mesti googling2 nyari resep baru kayaknya..

sekarang zikra ada 2 kali waktu ngemilnya. pagi dan sore/malam. kalo pagi waktunya setelah bangun tidur sebelum makan pagi. ini biasanya biskuit setengah sampe satu keping. ngasinya dikit2 karna takut malah nyisa. biskuitnya dipegang sendiri sama zikra. jadi terserah dia kapan mau dimasukin ke mulutnya. kadang pake acara jatoh juga kalo dia lagi tertarik sama sesuatu jadi lupa sama biskuit di tangannya hehe. nah ini dia videonya, check it out:)

video

nah kalo sore/malam ngemilnya buah, waktunya sebelum/sesudah makan malam. sekarang ngemilnya barengan bunda hehe. tiap bunda lagi ngemil mangga/pepaya/jeruk, zikra juga ikutan sama bunda. bunda potong kecil2 trus disuapin ke mulutnya pake sendoknya dia. kalo jeruk bunda ambil sarinya aja. duh dia demen banget. sampe dibukain mulutnya lebar2 pertanda minta lagi. kenapa bunda gak blender aja buahnya? nah ini dia.. selain karna giginya udah ada 6 biji, jadi bunda berani kasih makanan yang lebih kasar. mungkin karna lebih kasar dari jus biasa juga makanya dia lebih seru makannya. selain itu, zikra tuh suka banget ngeliatin bunda makan sambil melet2in lidahnya. kayak pengen gitu. gak pas bunda ngemil aja, pas bunda makan berat juga. nah kalo pas makan berat kan bunda gak bisa ngasi ke zikra, pas ngemil buah inilah momennya. zikra dan bunda ngemil bersama, saling berbagi *duile bahasanye* hehe:) jadi kloplah.. sekalian buat latihan makan makanan yang lebih kasar. bentar lagi mau bunda coba kasi nasi lembek aja buat coba2 pas umur 9 bulannya zikra. mudah2an zikra gak masalah. biar cepet bisa makan makanan rumahan bareng kita:)

video

itu videonya zikra lagi makan mangga sama bunda. pas banget bunda bisa dapet momennya dia lagi nganga minta mangga lagi hihi:p bunda lagi seneng2nya videoin anak bunda nih. selain untuk ngobatin rasa rindu mamasho-nya zikra yang ada dipekanbaru, juga karna anak bunda lagi lucu2nya.. menurut ayah
bunda tentunya hehe:) love you sweetheart:)

6 comments:

  1. duile yang minta mangga mangapnya ampe begitu banget zik..hehe.. Itu mesem2 kemanisan apa ada asemnya mangganya? Kalau Shaina senengnya mangga orange yang kecil itu. Kalau mangga ijo gak terlalu doyan.

    hayo zikra mamam yang banyakk. Zikra udah tim kasar ya? Shaina masih pake tepung beras nih, tapi udah lebih padet.. yang dikasarin paling sayurnya aja diblender bentar/parut. Abis pernah nyobain yang kasar dia gak mau telen malah ditahan dilidahnya terus mangap2 mau ngeluarin lagi makanannya. Dikasih biskuit aja abis digigit juga gitu.. mangap2 mau ngeluarin makannya lagi.. kayaknya emang anak mama belom terlalu siap sama makanan yang kasar hehe. Yaudah, pelan2 deh.. every baby's unique n different, ya kan bun?

    Tapi alhamdulillah Shaina makannya lahap loh.. kemaren baru cerita tuh diblog soal nafsu makannya Shaina yang aduhai.. hehe

    ReplyDelete
  2. Video'nya gk muncul say..hiks! Tp tante yakin Zikra pasti makin lucu tingkah lakunya, makin pinter ngemil juga nih kek bunda..hehe! Maap ya aku gk bisa ngasi masukan, maklum kaga bisa masak.. =))

    ReplyDelete
  3. zikraa..lucu bangetttt...ya ampun ummi gemes bangetttt...

    makannya rebutan sama bunda ya sayang?kasian zikranya..sini yuk sama ummi aja..ummi kasih buah yg gede buat zikra...:))

    ReplyDelete
  4. Wah zikra tambah pinter nih maem nya..;)
    Duuuh..sampe rebutan ga tuh ama bundanya? hehehe..

    Ohya lucu banget tuh yang nganga minta mangga.

    ReplyDelete
  5. zikra enak bgd siy mamam mangganya. mgkn bener mam krn rasanya beda klo potongan, zikr jd doyan :)

    udah bs berdiri pulak ya, aduhh.... ntar lg udah jalan nie...

    nasi lembek itu tim biasa tanpa disaring maksudnya kan? budannya udah ga sabar ya pengen makan semeja dgn zikra hehehehe....

    ReplyDelete
  6. @Cicha
    mangganya yang arum manis itu ma. biasanya si manis, cuma yang itu emang ada asemnya:p
    sengaja waktu itu mo ngeliat ekspresi zikra makan mangga yang ada asemnya kan mau divideoin hehe si bunda iseng banget yaa:))
    tapi dia mau lagi ternyata haha kaget juga si bunda waktu itu:p

    @rumahmonopoli
    ummi jangan ngomporin zikra ya hihi:p

    @zee
    iya mi.. kaya tim biasa juga dan tanpa disaring.
    malahan kadang kayak bubur nasi jadinya, cuma ya gak pake tepung beras gasol lagi, langsung pake beras/nasi yang biasa ayah bundanya makan hehe:p
    tapi karna lagi sakit akhir2 ini gak buat.. ganti kentang biar nafsu:p

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates