Sunday, November 02, 2008

Alhamdulillah, kelar juga...

bismillah

malam minggu lalu kita udah ngelaksanain sukuran ala kadar dirumah ini. cuma ngundang jamaah masjid depan rumah aja sih sekitar 35an orang. insyaAllah nanti kalo ada rejeki lagi baru deh bunda dan ayah ngundang temen2 kantor ngeramein rumah kita. bunda liat sejak sukuran kemarin malam zikra jadi antengan tidurnya. alhamdulillah moga2 berkah:) jam 9 udah pasti bobo. tadi sih jam 9.15 padahal sebelumnya baru bangun tidur itu jam setengah 8nya. dikasih nen trus makan eh jam 9.15 blas lagi tidur sampe sekarang hehe.

cerita soal sukuran kenapa kita maksain ngadain secepatnya padahal depan rumah masih berantakan banget alias blum beres juga, karna zikra beberapa malam kemarin suka agak gelisah gitu. ya pas bangun ato pas tidur. rumah ini kan udah 2 bulan kosong. kata orang2 tua itu gak baik. jadi harus 'dihangatkan' gitu biar penghuni rumah yang baru pindah ngerasa lebih tenang dengan cara berdoa bersama. bunda sih gak ada masalah sama sekali, biasa aja rasanya, cuma ya ngeliat zikra begini makanya kita jadi berpikir-pikir. niat ngadain sukuran memang ada, tapi ya nanti setelah rumah beneran selesai. ayah bunda sih udah ngaji tiap hari insyaAllah. cuma menurut uci atuknya zikra, kemungkinan ada yang bikin zikra ngerasa gak nyaman dirumah baru ini. dan katanya anak kecil bisa ngeliat inilah itulah.. percaya gak percaya yah. dibilangin begini bikin kita jadi gak tenang juga kan? dan yah ini semacam ikhtiar kita lah ngadain sukuran di awal dan berdoa bersama mohon ketenangan dan keberkahan dari Allah, hasilnya cuma Allah yang menentukan. moga2 berkah ya Allah aminn.

mumpung uci disini jadi bisa bantu2in bunda deh nyiapin sukuran. biasa banget sih, cuma ada besek alias nasi kotak dan kue2 ringan. secara kita gak ada barang pecah belah yang mau dipake, ya udah biar gak ribet pesen nasi kotak aja beres hehe. bunda juga baru pertama kali nih jadi tuan rumah. biasanya kalo dulu uci ngadain acara beginian, bunda mah bantuin ngabisin makanannya doang hehe. walo ada uci gak mungkin dong uci bunda repotin buat bikin menu yang lumayan heboh, makanya cari cepet dan simpel aja. lagian uci kesini pastinya kan mau ngeliat dan main sama cucunya. jadi deh ala kadarnya yang penting hajatan terlaksana:) cuma ya yang bikin bingung yang dateng hajatan kita kok bapak2 semua, gak ada ibu2nya. ya sudahlah gak papa, bunda liat yang dateng ke mesjid disini juga laki2 semua, gak ada jamaah perempuannya solat berjemaah. beda tempat beda cara deh:p

hari ini zikra udah mulei bisa berdiri sendiri. beneran hari ini perdananya, tepatnya tadi siang. bunda orang pertama yang menyaksikan *horayy* karna zikra berdirinya manjatin kaki bunda yang lagi baringan. 2 hari lalu *eh apa kemarin yah?* zikra baru mulei lancar ngerangkak 5-7 langkah ke depan eh tau2 tadi siang pas main ditempat tidur, dia manjat ke badan bunda, berlutut trus berdiri deh. what a surprise:) beneran bikin kaget, soalnya baru kemarin tambah lancar ngerangkak, eh hari ini udah berdiri. ayah juga excited ngeliat perkembangan zikra hari ini hehe. baru sebentar sih berdirinya, sekitar 2-3 detikan lah. tapi tadi sore zikra bunda tatah udah nyampe 10 detikan bertahannya jalan tatah ke depan. hehe... usaha terus ya nak, moga2 bisa cepat jalan biar ntar bunda ajakin jalan2 sama ayah:)


(updated on Nov 3)

video

oiya, itu rekamannya zikra kemarin waktu baru lancar ngerangkak 5-7 langkah ke depan:) nanti menyusul video lainnya yang berhasil diambil insyaAllah hehe:)

9 comments:

  1. selamat ya bu... syukurannya lancar.
    mudah2an betah dan nyaman di tempat baru... :)

    **aduh itu zikra kok cepet bgd ya udah bs berdiri... jd pengen ikutan pijet si vaya nie biar bisa cepet jg... dimana ya mom..

    ReplyDelete
  2. Go Zikra, go Zikra, go....! Hebat yaa, udah bisa jalan...!!

    Bun, tolong sms-in alamat rumah yang baru, biar bisa di-update alamat korespondensinya..

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah syukurannya lancar kan..? :)

    Seneng ya bun kalo kita jadi orang pertama yg melihat perkembangan anak kita :)

    ReplyDelete
  4. pinternyaa calon mantuu hihi...ehh bunda kok ngelarang2 zikra sih di video...bunda galaak nihhh ntar jd mertua galak nggak?hahahha

    cepet jalan ya sayang..udh nggak sabar pengen zikra cepet bisa jalan :)

    mmuachhhh

    btw selamat ya say udh kelar syukurannya..emang enakan gitu..nasi kotak lebih praktis dan enak :)

    ReplyDelete
  5. selamat ya zikra udah di rumah baru skrg..kpn2 samy boleh main ya ke rumah..eheh..tapi klo samy main jangan lupa tante epih siapin spagethi ala tante epih yg enak itu ya..hihihi

    ReplyDelete
  6. Wah..wah..wah...dik Zikra liat apa tuh kok gelisah? *Ting,Ting
    Jangan kasi tau Bunda ya, ntr Bunda atut, hehehe..

    Alhamdulillah, udah disyukurin rumahnya..Eh kok ga enak ya kalimatnya.. Udah syukuran.. Moga2 nyaman dan betah yaa.. Selamat jg ni buat Zikra udah mulai berdiri2, ntr lagi balapan sepeda deh ma Bang Fico..hihihi

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah..semuanya lancar.iya siy bunda hal pertama yang harus kita lakuin kalo baru masuk rumah yg baru ditempatin ama kita yakni azan disetiap sudut ruangan..at least emang harus diazanin apalagi nie rumah sempat kosong kan.Bayi nie emang sangat sensi ama yg"begituan"
    wuiih dd zikra dah mule berdiri yah..wah aybun pastilah excited,apalgi bunda lgs ngeliatnya.bakalan byk lagi niy kejutan siap2 ajah..bundanya jgn pingsan yah hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah abis syukuran ya Bun,,moga2 kerasan di rumah baru N dede Zikra juga ga rewel lagiii..;)

    Ohya Zikra dah berdiri yaa..whua..plok..plok..bentar lagi dah bisa lari kejar-kejaran nih ama AyBun..;)

    ReplyDelete
  9. moga2 cocok di rumah barunya yaa .. nanti tante maen ke rumah zikraa .. hehehe ..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates