Thursday, September 18, 2008

teman-teman disini

bismillah

sudah 4 bulan
zikra dan bunda pindah ke jakarta tinggal bareng ayah. ssstt.. bunda udah kerasan loh tinggal disini walo tadi agak gamang juga balik kesini karna jauh dari sodara. takut kita kenapa2 trus gak ada yang nolongin:p ada sih sodara disini tapi jauh semua, di tangerang lah di bogor lah. sementara di pekanbaru isinya dimana2 sodara. bahkan teman dan tetangga juga jadi sodara disana.

nah kalo disini lingkungan bunda ini lingkungan orang betawi campur arab. kayaknya kalo ngeliat arab berkeliaran disini gak aneh lagi. banyak banget.. bahkan yang punya rumah bagus disini orang arabnya, orang betawinya tersingkir di bagian gang. kasian juga orang betawi kegusur dilingkungannya sendiri. yah tapi mau gimana lagi.. orang betawinya sendir
i yang jual2in rumah mereka.

tapi ya orang betawi dan arab disini bisa nyampur, gak ada gap. malahan orang arab ngomong betawi disini *ya iyalah kan tinggalnya bukan diarab:p* trus yang hebatnya disini orangnya ramah2. suka saling sapa, saling kenal. apalagi tetangga belakang bunda, ada satu ibu tuh suka banget main ke rumah. ngeliatin menu kita hari ini hehe, gangguin zikra, 'minjem' zikra buat diajak main ke belakang. soalnya dibelakang rumah kita banyak banget anak2nya. pokoknya ada2 aja deh. tapi dia suka nolongin kita, ngajakin ke posyandu buat nimbang zikra doang, dateng ke rumah ngeliat zikra yang waktu itu muntah hebat. baik yah? alhamdulillah.. udah nemu orang yang baik disini.

tadinya pas awal2 bunda agak risih juga sering didatangin sama ibu itu. soalnya kan bunda baru banget ya tinggal disini, dianya suka cuek aja masuk2 rumah. palagi si bunda tipikal orang yang agak susah nyambung ke ibu2.. suka bingung mau ngomongin apaan. secara bunda kan baru jadi ibu, jiwanya masih muda banget *halah*, blum terbiasa pula ngurusin rumah, masak dan tetek bengeknya *kebiasaan hidup enak di pekanbaru*. tapi bunda cuek aja gak tau apa2 hehe. gak malu gak tau ini itu hehe *duh si bunda ini*. eh malah si ibu itu yang suka nyerocos jadi bunda terbawa suasana deh hihi. kadang bunda ngomongnya dengan gaya yang sama dengan bunda ngomong sama temen bunda yang seumuran lagi hihi. lupa kalo itu tetangga udah punya anak 4:) tapi buat si ibu kayaknya gak masalah karna si ibu itu makin sering main kesini hehe. jadilah lama2 bunda berasa kayak punya sodara disini:)

zikra sendiri juga udah punya teman-teman disini. rata2 udah gede semua sih. yang paling kecil udah mau 3 tahun. tapi hehe.. yang paling sering main kesini temen yang cewek. zikra mah seneng2 aja rumahnya ramai. kadang dia diem ngeliatin orang baru. kadang bisa semangat juga ikutan celoteh. cuma ya bunda suka takut aja, yang namanya anak2 kan lagi suka main sana main sini. nah bunda takutnya ada kotoran yang kebawa. kalo udah ketemu zikra, anak2 itu pasti deh pada nyiumin zikra. udah gitu megang tangan zikra juga. zikra kan suka banget nyomotin tangannya masukin mulut. otomatis begitu mereka pulang bunda cuciin tangan anak bunda ini, buat jaga2 aja biar zikra gak terkontaminasi virus atau bakteri jahat. nih ada foto zikra sama teman2nya:)



sebentar lagi kita mau pindah rumah. gak tau deh ntar disana lingkungannya gimana. walo pindahnya gak jauh, tapi kan otomatis
tetangganya beda. baru nemu yang cocok eh udah pindah lagi. sayang banget ngelepas teman disini. tapi kita udah janjian bakal sering main ntar hehe. mudah2an zikra dan bunda dapat teman yang baik juga disana :)

8 comments:

  1. mudah2an betah di rumah baru ya mbak. menurutku nanti di t4 baru jgn terlalu dibiarin ya klo ada ibu-2 yg nyelonong, gimanapun jg rumah kita kan privacy... :)

    bang zikra, nanti klo ada kk-2 yg mo nyium, liat2 dulu yaaa... klo kk nya sakit tar bs nular ke zikra... tar cakit loo...

    *tante zee ini bawel ya, tp gpp deh, kan biar zikranya sehat dulu ampe 1thn hehehe..

    ReplyDelete
  2. senengnya yaa banyak yg sayang sama zikra...kayaknya baek2 ya say temen2nya zikra...pada sayang ama zikra gitu...lucu2 jg kayaknya ya anak2nya..

    ummi jg pengen nih nyayangin zikra..mmuachh

    ReplyDelete
  3. bun, udh pindah ke jakarta? rumah daerah mana????

    ReplyDelete
  4. zikra lucu bin ganteng sih.. ya gak heran temen2 ceweknya pada gemes sampe nyiumnya pipi zikra peyot gitu..

    bunda sama deh ama mama shaina, kalau shaina abis dijawil2, pasti diem2 si mamahnya langsung ambil kapas basah or waslap basah dan Shaina di lap semuanya.. ;) yang penting sehat dulu ya.. urusan kalau ketauan orangnya bikin sakit hati belakangan (sadis ya mamanya Shaina?)

    ReplyDelete
  5. kalo aku ada disana pasti juga ikutan nyiumin n nyubitin zikra..gemes deh!

    ReplyDelete
  6. Iiihhhh..zikra lucu banget yah emang. tuh liat pipinya ampe penyok di pegang sama neng kecil.

    Oooo..mo pindah lagi ya?? moga2 kerasan tinggal di tempat baru nanti n juga dapet temen yang asyik buat bunda & buat zikra tentunya. hehehe..:D

    ReplyDelete
  7. mau pindah kemana lagi bun? Hai Zikra.. udah bisa makan apa sekarang? :)

    ReplyDelete
  8. duuhh itu sang idola pipinya ampe kegenjet gituh..cakit gak sayang?iya bun..ati2 ajah yah soalnya zikra kan masih infant lagi..virus tuh cepat banget nularnya,ya preventif gakpa2 kok;)insha allah ntar di rmuah baru juga ada teman yg baik.Gimana kita siy bu..kalo kita baik insha allah org pasti lebih baik ke kita.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates