Thursday, September 11, 2008

sang jagoan 7 bulan

bismillah

hari ini zikra genap 7 bulan. alhamdulillah sehat dan makin suka bikin bunda geregetan hehe. udah sebulan mpasi otomatis bunda udah tau dong makanan kesukaan anak bunda ini. nah kesukaan zikra itu:
  • Dari menu pagi: zikra doyan banget bubur beras atau kentang yang dicampur sama buncis atau wortel. doyan juga sama ubi jalar. tetep menu pagi dicampur asi dan minyak ikan. ini cepet banget abisnya. minannya gak repot deh ngasi makannya.
  • Kalo menu siang: doyan kacang ijo, dan tepung pisang. ehm kalo kepepet dikasih cerelac gold juga dia doyan aja hehe.
  • Menu malam yang biasanya bunda siapin buah, doyannya cuma sama buah pir. pepaya dan melon udah dicoba beberapa kali cuma berhasil masuk beberapa sendok aja. bunda masih belum ngerti nih, emang zikra yang gak doyan makan malam atau memang gak suka buah.
yang bikin bunda bingung, kenapa zikra gak suka buah ya? padahal bunda suka banget loh pepaya sama melon. kok zikra gak suka yah? kalo buncis dan wortel, bunda emang doyan banget dibikin sayur mix kedua bahan ini. no wonder kalo anak bunda juga suka. nah kalo pepaya melon, si bunda suka makan ini kok anaknya gak suka? padahal asi bunda rasanya kan mirip2 makanan yang dimakan emaknya, ya gak sih?

zikra perkembangannya belum begitu banyak dibulan ini. masih 'agak' mirip dengan yang bulan lalu. huhu masalah bunda maksain zikra duduk sih enggak terlalu lagi ya, cuma bunda dudukin aja dia dibantal buat sandaran pas dia kecapean abis main di tempat tidur. gak terlalu maksa kan? hehe.. zikra udh bisa negakin badannya dari posisi sandaran itu. tapi karna emang blum bisa duduk mantep ya jatoh ke depan deh jadinya. paling duduknya tahan 5-10 detik doang. liat deh video yang sempat bunda rekam dihari ulbul ke-7 nya. bunda masih takut2 nih ngelepasnya.. soalnya zikra masih labil banget duduknya.

kalo dilist perkembangan zikra sekarang kurang lebih begini:
- Gerak ditempat tidur semakin aktif. maunya guling-guling melulu. sekarang zikra dari kiri kanan, tengkurep telentang semua udah oke. alhamdulillah ya sayang.
- Kalo lagi fokus mencapai suatu objek yang menarik perhatiannya, zikra guling2 sampai ke tempat objek yang ditujunya. campuran antara merayap dan guling2 sih. tapi banyakan gulingnya. gulingnya itu tengkurep dan telentang sambil miring2in badan sehingga badannya bergeser sedikit demi sedikit.
- Sudah bisa negakin badan dari posisi bersandar ke posisi duduk walo duduk masih belum settle. duduk sendirinya bisa bertahan kurang lebih dalam 5-10 itungan. check out the video:)
- Suka ngajakin becanda. kadang sesuatu yang bikin zikra ketawa suka diulang2 sama zikra biar dianya ketawa terus. misal pas lagi nenen dia copot nennya dan ngeliatin reaksi bunda, si bunda pura2 kaget eh dia kira lucu trus ketawa lebar. ya udah ini bisa diulang terus nen..copot..nen..copot.. sampai dia cape sendiri dan gak lucu lagi hehe.
- Sudah merayap mundur tapi masih jarang banget.
- Makin gila jambakin rambut orang-orang yang lagi dekat dengannya. makin rontok tok tok berguguran deh rambut bunda hiks. rela deh bunda asal bisa nyiumin anak bunda ini:)
- Dua gigi atas zikra mulai ngintip dipermukaan. yang satu udah nongol dikit, yang satu lagi masih berbentuk kerangka gigi digusi hihi.

video

begitulah anak bunda di 7 bulannya. kalo uci atuknya bilang zikra kurusan *cape deh bunda dengernya:p*, banyak tetangga yang bilang zikra ndut sampe nanya2 makannya apaan? huhu sempet geer juga si bunda:p buat bunda yang penting zikra sehat selalu ya nak. cepet pinter.. cepet gede.. biar bisa main lebih seru lagi sama ayah bunda:)

13 comments:

  1. hoaaa.. zikra udah besar,... menggemaskan sekali ci.. beneran!

    ReplyDelete
  2. Selamet ulang bulan ya sayang .. moga2 cepet besar biar mamanya bisa kasih dedek cewek tuh .. hehhe ..

    ReplyDelete
  3. pipina zikra lah cempluks gitu kok bun! ga kurus dan ga kegemukan,sedeng malah bagus bun! ga usah kuatir,masing2 anak beda2. Yang penting sehat kaan???

    maem yg banyak ya sayang...buah itu enyak loooh...!!! Hasna bisa habis 200 cc jus buah. jaman seumur zikra bisa makan 1 mangkok nasi tim. Tapi sekarang???? Susah!!!

    mungkin lagi masanya males yaa...

    met Ulbul deh zikra...sehat selalu yaaa...

    ReplyDelete
  4. y, coba buahnya dikasih di sela2 makanan padat, bisa sekitar jam 10/11 an bisa juga jam 2 an selepas bangun tidur.

    Enggak ah kalau kurusan, kan makin gedhe makin aktif.
    Zikra... selamat ulang bulan ya, ayoo cepet bisa duduk, terus jalan terus lari kejar2 bunda ya ...

    btw Zikra makin cakep saja. muah2 dari safa dan rafif ya

    ReplyDelete
  5. Iya bener tuh, Zikra ga kuyus kok. apalagi dia aktif banget, so don't worry bunda...:)

    Lucu banget deh bayangin pas adegan nen..copot..nen..copot..hehehehe..

    Cepet besar ya sayang..:)

    ReplyDelete
  6. Happy ulbul ya zikra...

    Gak apa-apa ah bunda kl pun Zikra kurusan, bener kata bunda yang penting sehat :)

    ReplyDelete
  7. Biasanya anak mulai kurusan kalau sudah aktif bergerak... Zikra masih terlihat chuuby kok... lucunya... Oh ya, kamu boleh panggil saya ayuk, soalnya banyak blogger2 lain panggil saya ayuk.. he he.. ternyata kita sama2 orang sumatera ya..

    ReplyDelete
  8. Wah..selamat Ulang Bulan yaaaa..bunda telat dech..tp nggak apa2..zikra cepet besar ya.. trus jalan echhhh

    ReplyDelete
  9. aduh ga terasa ya zikra udah 7bln....
    gimana mbak mamamnya? zikra ga bermasalah ya masih 7bln udah dikasih macam2 makanan? bb nya gimana, naiknya mayan kah?
    vaya tar lg mo mpasi, tp msh ragu gimana ya klo mgg kedua lgsg dikasih bubur beras. soalnya bb nya jg pelannnn bgd, kasian jd ga montok lg... :(

    ReplyDelete
  10. Zikra..met ulbul yach..moga cpt besar n cpt bisa duduk..
    Salam manis buat zikra dari tania..
    Oia bun,gpp ga gemuk yg pntg tetep sehat n aktif

    ReplyDelete
  11. Zikra met ulbul ya... kalo aku liat di Video-nya sih, Zikra gendut mom. Hebat nih Zikra suka wortel dan buncis... vian susah banget makan sayur hiks...

    ReplyDelete
  12. zikra lucu banget sayy....senyumnya maniss deh...pinter yaa anaknya bunda....sini sayang sama ummi..hehe *kompor kompor*

    met 7 bulan ya sayang..tambah pinter..tambah sehat..tambah lucu..amienn

    ntar gue nanya2 ya say soal MPASI...asik deh ada eloe hehe..

    btw gue sms banyak banget kok nggak dibales yaak..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates