Monday, September 22, 2008

puasa selagi menyusui

bismillah

gak kerasa puasa udah memasuki hari ke-22 yah. rasanya baru kemarin ramadhan datang. alhamdulillah puasa bunda lancar hehe. emang bener kalo udah niat apapun pasti jadi lebih mudah rasanya. emang sih bunda bawaannya pengen makan mulu tapi sejak puasa ini waktu makannya ya ganti jadi pas malam dan saur. wah pokoknya bunda gila deh begitu buka puasa sampe saur lagi kayak orang kesetanan makannya hehe berlebihan banget yak:)

asi bunda gimana? yah sama aja kayak yang biasa. hasil perahan tetep seperti biasa. bunda sebelumnya juga udah konsultasi sama dsa zikra gimana kalo bunda puasa sementara asi pas2an banget. as he agreed me to do fasting during ramadhan, jadilah bunda pede aja. lagian zikra udah makan ini. jadi bunda ngakalinnya pas siang dan sore zikra dikasih makan agak banyakan plus aer putih yang banyak juga, buat jaga2 pasokan asi yang mungkin 'agak' kurang. nah setelah buka sampe pagi baru deh bunda kejar nenennya. tapi tetep sih, kalo zikra lagi gak pengen juga ditolak sama dia. lama2 bunda mikir, apa ini karna zikra yang udah gak gitu doyan nen lagi yah makanya asi bunda pas2an gini? ato emang bunda aja yang kurang usaha kasih nen ke dia lebih sering? padahal kemarin2 bunda rajin merah sampe botol itu ditempelin tiap bentar, hampir tiap jam disela-sela nen bunda perah dikit2. teorinya kan kalo sering dinenenin ato diperah produksi asi akan makin banyak sesuai demand. tapi yang ada kok hasil perahan segitu2 aja? ga maju2.. padahal makan minum bunda normal. pikiran normal, gak stres. makanya sekarang bunda jadi malas merah terus terang. gak semangat ngeliat hasil yang sedikit itu. merahnya sekarang ngeliat sikon. kalo udah 'berasa' berat PDnya ato karna bunda lagi pengen merah ngeliat stok yang mulai kosong. sekarang karna mulai makan zikra minum asinya berkurang setengahnya setiap harinya. makan insyaAllah lumayan banyak, minum air putih juga. dan alhamdulilah zikra blum dapet sufor lagi sejak kejadian alergi ini. hmm kalo ada yang mau kasih pendapat ke bunda mengenai ini monggo ya.. gimana biar bunda semangat dan hasil perahan banyak? i really appreciate it:)

hari ini (iya hari ini, 22/09/08) bunda gak puasa. loh kenapa? karna subuh sebelumnya bunda gak sahur. smua dirumah pada bablas gak ada yang kebangun. kasian zikra kan (dan bunda juga dong hehe) nanti asi yang udah seret makin seret lagi karna emaknya maksain puasa. ya udah.. jadi hari ini bunda gak puasa deh. soalnya malam sebelumnya bunda sekeluarga buka bareng sepupu2 bunda dari pihak mama. udah pada bekeluarga juga. sepupu bunda yang ikut semunya cewek. yang satu udah punya anak satu (rifqie, yang pernah bunda ceritain disini), sekarang lagi hamil anak kedua. yang satunya lagi hamil anak pertama. kita bubar di the buffet plaza semanggi. karna udah kebiasaan kalo udah ketemu susah buat misahnya, jadilah kita ngobs sampe agak malaman. nyampe rumah hampir jam 11 deh. beresin barang2 belanjaan *sempet belanja dikit dong* trus solat isya + taraweh + witir, baru bobo kayaknya jam 12an. karna emang dasar badan pegel2 semua, alarm dah gak mempan lagi bangunin kita. bablas semua gak ada yang sahur. beruntungnya bunda dapet dispensasi karna lagi menyusui hehe.



minggu depan udah mudik. mesti siapin perlengkapan perang dari sekarang nih. ada bayi yang udah mpasi yang mau dibawa soalnya. mesti bawa peralatan masak mpasinya, feeding setnya, blum lagi pakaian dan tetek bengek keperluan zikra laennya. ribet yah? ntar bunda coba buat sepraktis mungkin biar perjalanan mudik kita gak terganggu. ntar kalo ada yang kurang tinggal beli aja dipekanbaru hehe:)

6 comments:

  1. Kalo ada waktu mending ke klinik laktasi aja deh, say...
    Emberrr, ummi jg udh siap2 ngelist feeding equip' nya afkar biar gak ada yg ketinggalan :p. Evy brkt sabtu ya? Kt senin krn mampir ke mertua dulu di jkt...

    ReplyDelete
  2. aduh yang keasyikan gobrol sampe pulang malamm..hi.hi.

    lebaran nggak mudik, bunda dan laras di rumah aja hik.hik.hik

    ReplyDelete
  3. Ayo berkemaaaaaaasss....:)
    Duh yg mau mudik nich, awas ketinggalan tuh barang2 zikra. Kadang kepikiran yang besar2 aja, yg kecil malah lupa hehehe...

    Btw ayo tetep semangat kasih ASI,,Olan juga masih semangat nen walo dah hampir 21 bl :D

    ReplyDelete
  4. hebat ni bunda evy, puasanya masih okeh. Aku nyobain hari pertama perut kayak diperes-peres kepala keleyengan. Maklum selain gencar mompa asi, aku juga ada maag.. jadi setelah mompa kan laper tuh, ditambah si maagnya merongrong.. sudalah, bayar fidyah lagi tahun ini jadinya.

    ReplyDelete
  5. bunda zikra tambah cantik deh...zikranya jg tambah nduutt...

    senengnya say ke plangi..gue kangen nih sama plangi..secara itu rumah kedua gue dulu waktu di jkt huehehe...ke giant nggak say?beli teh kotak nggak??hehehe...

    alhamdulillah ya puasa jalan terus..top deh bunda zikra...baru sekali bolong yaa?

    ReplyDelete
  6. hihihih... emg nyebelin rasanya klo udah bolak balik perah dan makan yg bener tp teteeeppp aja asinya ga kecapai target, kekeke...
    aku jg begitu, scara si vaya sekarang mimiknya udah ngejer & hasil perahan di ktr malah berkurang krn bulan puasa. aku siy ga puasa krn msh menyusui, tp tetep aja kan g bs ngemil di meja, jdnya cm drop air putih trs seharian. jd asi jg drop. malam pun tetep dikejar merah utk ngejar target, ya pokoknya jd kejar-2an stok deh ehehe... untunglah vaya tar lg dah mpasi... :)

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates