Monday, August 11, 2008

zikra di 6 bulannya

bismillah

wah gak berasa yah anak bunda udah 6 bulan aja. alhamdulillah zikra sehat dan baik2 ajah. besok insyaAllah mulai makan. setengah tahun diumurnya, zikra udah mengkonsumsi asi, sufor (10 hari pertama dan selama 3 minggu di usia 4 bulannya karna bunda sakit), dan obat penghilang nyeri karna sunat. ya Allah.. udah banyak bener ya yang diminum zikra. padahal tadinya bunda udah niat mau kasi asi eksklusif buat zikra selama 6 bulan ini. sedih bener bunda:( *ayo bunda ikhlas aja ya*

gimana zikra sekarang? alhamdulillah udah banyak perkembangannya. makin bisa diajak interaksi. bikin bunda makin suka kangen kalo lagi dikantor. heran ya dulu bunda gak ngerti kenapa orang suka kangen sama anaknya sampe segitunya. bunda pikir yah kalo kagen, kangen aja, gak sampe bikin emaknya jadi stop hobinya jalan2 dulu sebelum pulang kerja. eh sekarang bunda ngalamin sendiri, pengen cepet2 pulang kantor buat ngeliat wajah anak bunda:)

perkembangan zikra di usia 6 bulannya:
- tengkurep udah lancar. bolak balik. ketemu bantal juga dijabanin sama zikra. udah bisa sekali gerak 2 kali roll-over (telentang-tengkurep-telentang-tengkurep-telentang). muternya juga udah mantep sampe 360'.
- mulai merayap. dalam keadaan tengkurep bisa gerak dari tengah tempat tidur ke ujung. pernah juga dari ujung ke ujung. kalo pindahan rumah ntar tempat tidur harus turun nih..
- duduk udah lumayan steady, kalo bersandar dibadan atau disangga bantalgak perlu dipegang. pernah waktu itu lagi mandi di baknya dia pegangan ke kedua sisi bak. bunda iseng lepasin sebentar eh dia bisa duduk. bunda itung sampe 10 juga masih mantep duduknya. tapi gak bunda terusin lagi karna bunda jadi ngeri sendiri.
- babblingnya sekarang kok cuma bilang 'ahh..' doang yah? itu mulu yang dibilangnya. ahh ah ahh. bunda kadang geli juga ngedengarnya. maksudnya apa sih nak?:p ucapan yang lain jarang banget keluar dari mulutnya.
- makin agresif kalo lagi pengen meraih sesuatu dalam jarak pandangnya. tenaganya juga kuat banget kalo nendang pake kaki atau narik pake tangan.
- makin mantap megang sesuatu. buku bunda yang 120 halaman aja bisa diangkat sama zikra.
- mimik muka makin jelas. teriak n pasang tampang galak kalo marah ato bosan, senyum dan tertawa kalo seneng, menggeram geregetan kalo lagi gemes, memelas dan angkat tangan kalo minta gendong trus nangis deh kalo udah desperado karna gak digendong juga hehe.

sekarang zikra udah memasuki milestone kedua. milestone makan hehe. mudah2an beratnya cepet nambah dan makin pinter ya nak. bunda diomelin uci mulu karna kata uci zikra kok kayaknya segitu2 aja, gak nambah2 gede. masa iya sih uci? duh!

gak kerasa zikra udah 6 bulan aja. udah gak tergantung sama bunda lagi buat kelangsungan hidupnya. senengnya bunda anak bunda udah gede dan makin pintar. sedih karna gak bisa kasih asi eksklusif:( ya udahlah. next posting judulnya apa yah? apakah 'zikra start mpasi dengan lahapnya' atau 'mulai makan: diterima tapi gak habis' atau lagi 'tepung beras yang ditolak zikra' ya? duh deg2an.. gak sabar bunda nunggu besok pagi:)

8 comments:

  1. Selamat ulang bulan Zikra.. Selamat menikmati menu baru.. Gimana kalo kita mulai dengan cream sup atau black pepper pizza? Hehehe..

    ReplyDelete
  2. Wahh..Zikra dah 6 bulan ya? selamat ya..selamat menikmati makanan yg lezat biar badannya kuat & cepet gede..;)

    ReplyDelete
  3. wahhh... zikra cepet sekali ya perkembangannya. udah bs guling2 muter balik, kayak batman dongg....

    udah bs mandi sambil duduk lg. vaya blm dicobain niee.... mudah2an vaya jg cepet bs guling2 yaa...

    eipss... jng lupa, kabar2i mulai mpasinya :)

    ReplyDelete
  4. Zikrra, makin besar udah semakin pinter.. Good boy, sun sayang dr jauh, muach...

    ReplyDelete
  5. Selamat ulbul ya zikra... gimana rasanya mencicipi makanan baru? enak gak...? tapi jangan lupa tetep minta asi sama bunda ya... karena dari semua makanan rasa ASI pasti paling enak deh :)

    ReplyDelete
  6. zikra dah 6 bulan ya...mulai MPASI duoong...
    ayuuk zikra semangant mamamnya...biar ucinya lega, zikra nambah ndut hehe

    ReplyDelete
  7. met ulbul ya zikra....minta bunda buatin MPASI yang enak yaaaa....biar zikra maemnya banyak!

    ReplyDelete
  8. 6 bulan ...wah dah makin gedhe ya Zikra. Mudah2an MPASInya gampang, bundanya jga rajin mblenderin maemnya sendiri.

    btw Met ultah ya Vi, mudah2an tercapai semua keinginannya dan barokah hidupnya. Maaf baru sempat mampir...secara tau sendiri...Rafifku blas gak bisa ditinggal mamanya...

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates