Saturday, August 23, 2008

bunda gak mau kalah dong..

bismillah

alhamdulillah zikra udah baikan. batuknya udah ilang tapi flunya masih belum tuntas bener. kadang ada kadang enggak. mudah2an tuntas gak lama lagi..

judulnya kayak bunda mau ikut kompetisi ya? hehe enggak banget. ini tentang zikra yang bunda latih buat duduk sendiri karna ucinya zikra dipekanbaru cerita tentang anak penjaga masjid kantornya. si anak ini baru berumur 7 bulan dan udah bisa merangkak dan duduk sendiri. wow!! cepet yah perkembangannya? well bisa jadi tiap bayi kan perkembangannya beda2. tapi bunda gak mau kalah nih. bunda pantang dipanasin kayak gitu hihi. apalagi sama uci. *peace ci.. we still love u mmuahh* abis uci suka ngebanding2in zikra sama anak2 yang diliatnya. mulai dari soal bb sampai perkembangannya. menurut bunda, zikra gak lama2 amat perkembangannya, masih normal walau gak cepat. trus dibilangin begitu bunda jadi kepancing deh. zikra bunda pasti bisa juga kok kalo sering usaha dan latian hehe.

jadi tadi malam bunda isenglah 'coba-coba' dudukin zikra diatas matrasnya yang kita taro didepan tv. bunda sama minan lis-nya yang jagain dari kiri kanan. emang kebanyakan bayi katanya bisa merangkak dulu ya baru bisa duduk. tapi ada juga kan yang bisa duduk duluan. nah karna zikra udah mulai bisa duduk dengan bersandar jadilah bunda coba dulu dengan latian duduk. siapa tau bisa hehe.

awalnya masih goyang banget. zikra naro tangannya didepan badan buat nyangga badannya. begitu tangan kita dilepas dia udah kayak mau jatuh. trus langsung kita tangkap deh sebelum jatuh. trus mulai bisa sampai itungan 1.. 2.. dan lama2.. tadaaa.. bisa juga zikra duduk dengan tangan didepannya sampai itungan kurang lebih 15 hehe. tapi itu tangan masih nyangga badannya loh, kalo enggak zikra jatuh:p horee.. bunda seneng banget. hehe keisengan bunda berhasil juga. kasian zikra jadi kelinci percobaan bunda yah?:p hehe gak kok.. bunda gak maksain. kalo gak bisa ya gak papa. yang penting usaha dan banyak berlatih ya sayang. fast but sure hahaha bukan slowly but sure yah hihi:p tapi apapun hasilnya.. berhasil gak berhasil.. bunda tetep sayang sama jagoan bunda. you're my sunshine and my moonlight my little prince:*

10 comments:

  1. Horreee..Zikra dah bisa duduk ya, zikra juga ga kalah semangatnya kayak bunda ya, sampe tangan nya nyangga segala. hehehe...

    ReplyDelete
  2. buuun, sante ajah bun. kata bundakuh yg kata org2 juga, kalo emang belum siap, sebaiknya jangan didudukin dulu. takut tulangnya belom rede, nanti bungkuklah, ato apa... gitu. aku aja baru bisa duduk baru2 ini. beideweh, aku juga masih belum bisa ngrangkak. padahal yg laen seusiakuh dah pada jago.

    katanya, ada yg pake tahap ngarangkak, ada juga yg langsung duduk. mungkin aku yg kedua *menghibur diri* emang repot nih punya badan gede. hehehehe... jadi curhat...

    ayo!ayo! zikra! semangat terus!

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah udah sembuh yah Dek Zikra....aih duduknya mantap banget....hehehe,so lucu :)

    ReplyDelete
  4. Wah, bener tuh.... setahuku anak2 jangan dipaksa duduk ataopun berdiri... nanti juga mereka menyesuaikan diri dengan perkembangan tulangnya....
    BTW salam kenal ya... makasih udah mau mampir di blog-ku....
    Zikra tambah pinter ya....

    ReplyDelete
  5. Weiisss..Zikra udah mau duduk yaa..Ngga kerasa ya ngasuh anak,tau2 udah bisa ini itu..Ayo zikra,kamu bisaaaa...

    ReplyDelete
  6. Bunda Zikra, kalo melihat pertumbuhan ponakan2 Wowo dulu.., biasanya tiap anak beda2 pertumbuhannya.. Ada yang duduk dulu, ada yang merangkak baru jalan, ada yang gak merangkak maen langsung jalan ajah.. Ada juga yang jalannya lama, eh giginya dulu yang keluar.. Jadi santai aja dulu Bu, jangan cemas..

    ReplyDelete
  7. aku jg gt, rasanya klo anak ktinggalan lgsg stres kok anakku g gini g gitu, tp akhirnya sy pikir kan tiap bayi itu beda2 yah, jd g dipaksa2 lg.
    katanya,usia 6bln bayi duduk dgn bantuan, lalu 7bln duduk sendiri tanpa bantuan. jd zikra udah jago nie,dah bs duduk. tp jgn dipaksa ya mom, kasian, ktnya nanti tulang ekornya bs bengkok klo terlalu paksa.

    **deg2an nunggu vaya ntar kapan ya bisa duduk jg...hehehehe

    ReplyDelete
  8. Vi, jangan terlalu dipaksain Vi, gak papa Vi, setiap bayi tuh beda2. ENtar kalau dipaksain hasilnya malah kurang baik, bisa2 malah sakit punggungnya atau susah BAB.

    Zikra...gambatte ne

    ReplyDelete
  9. cuek aja bun klo denger yg begitu2..kayak mami samy nih cuek aja klo samy blum bisa sesuatu yg dibandingin ama bayi seusianya..tiap anakkan punya keistimewaan masing2..so ga perlu dibanding2in..
    klo samy di usia hampir 8 bulan masih males banget merayap..duduk juga males masih oleng2..dibilang males krna klo dilatih cepet bosennya..maunya digendong melulu.
    Tapi buat motorik halus samy tergolong cepet, umur 5 bulan udah main cilukba, 6 bulan udah tepuk tangan, 7 bulan udah bisa toss. Sekarang pinter geleng2 klo gak mau sesuatu.Hehe..jadi aku cuek aja deh n tetap setia menanti samy biar cepet duduk n merangkak..

    ReplyDelete
  10. btw bunda evy aslinya orang pekanbaru ya? dl smu di pekanbaru gak? kpn pulang lg ke riau? boleh tuh janjian mudik bareng..

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates