Wednesday, June 18, 2008

dsa baruku

bismillah

akhirnya zikra nemu juga dsa (dokter spesialis anak) yang cocok disini. alhamdulillah deket rumah lagi. setelah sang bunda nanya2 sama tetangga dan langsung telpon ngecek ke beberapa klinik dan rumah sakit akhirnya pilihan bunda jatuh ke klinik khusus ibu dan anak yang ini. eh ternyata langsung cocok. ya udah insyaAllah seterusnya zikra dihandle sama dsa yang ini aja. emang ya Allah tu baik banget ada aja kemudahan buat kita. kita jauh dari ortu dan sodara gini ada aja kemudahan yang kita dapet. alhamdulillah untuk semuanya:)

jadi kemarin zikra imunisasi dpt+hib infantrix ke-2 dan polio yang ke-3. bunda seneng banget karna dsa nya ramah dan informatif juga. gak pelit informasi gitu..suka ngasi tau ini itu. kadang kan bunda nanya yang terbatas bunda tau aja. nah si dsa ini informatif banget. jadi kita makin banyak nanya deh seputar info2 baru dari beliau. kasian dsanya jadi capek:p nahh berasa beratnya dibunda adalah harganya. gila ya hidup disini emang bikin asma hihihi maksudnya jadi ngelus dada mulu gitu:p ini kan imunisasinya sama banget dengan yang sebelumnya dipekanbaru. tapi kok ya harganya jauh mahal ya, hiks:( bedanya hampir 150ribuan gitu. gila bener deh sejak disini bunda ngurut dada mulu. cobaan jadi ibu rumah tangga baru.. harus pinter2 banget ngatur pengeluaran. jadi curcol deh:p tapi apa sih yang gak enggak buat anak? orangtua pasti usahain yang terbaik dong ya buat anak, tapi yah yang masih masuk akal tentunya. apapun bunda lakukan sayang.. asalkan zikra sehat, seneng, ceria trus mudah2an nanti cerdas ya sayang? insyaAllah, semoga semuanya dimudahkan bagi kita ya sayang. doain ayah bunda biar banyak rejeki ya nak hihii:)

oya perkembangan fisik zikra terakhir adalah bb nya 7 kg (naik 300gr dari bulan lalu). dikit ya? bunda juga sedih sih abis zikra lagi penyesuaian dengan bunda yang abis sakit juga. perjuangan asi bunda masih terus berlanjut:p tb nya jadi 64 cm (naik 2.5 cm dari bulan lalu) dan lingkar kepala jadi 42 cm. nah lingkar kepala ini bunda blum pernah cek sejak zikra lahir. lahirnya 34 cm berarti naik 8 cm ya. jadi begitulah perkembangan anak bunda ini. zikra gak nangis lagi loh pas disuntik. anak bunda hebat:) bunda sayang banget zikra. sehat trus ya jagoan bunda:)

8 comments:

  1. alhamdulillah udah di imu lagi zikranya.emang lumyan mahal yah bunda imun di indo kealaman ama farah waktu 6bulan di imun di Bdg ampe 350rb gitu,padahal kalo di Canada gratis abiiss.Moga2 zikra selalu sehat and ayah&bundanya makin bayak rezeki ameen.

    ReplyDelete
  2. Subhanallah..Zikra gede bgt yaa..Hebat deh Bundanya..Hayo Bun,selamat berjuang..Menyusui itu jihad loohh..

    ReplyDelete
  3. Harga vaksin emang naik say... Akir may lalu afkar ngulang DPat n d gank yg kedua, tp dikasi infanrix instead of pediacel yg sblmnya dipake. Kt dsa-nya stock pediacel lg kosong. Dihold sm supplier krn mo ada kenaikan harga...
    Alhamdulillah medical kt fully reimbursed ma opis abi afkar. Jd gk berkali2 ngelus dada deh :p

    ReplyDelete
  4. Emang Bun..kalo kita dapet dokter yang informatif banget jd seneng dan ayem, bisa dpt ilmu banyak ttg kesehatan. Pernah jg Kayla ke dsa yg sdh profesor gitu tp ya ngomongnya/ngejelasinnya sedikit, bahkan kalo ngga ditanya nggak mau njelasin seputar penyakit anak.Kita kan sdh byr mahal jg tp dpt infonya kurang memuaskan.Akhirnya pindah dsa deh, sama kayak dik Zikra...Semoga program ASI nya sukses ya Bun...

    ReplyDelete
  5. duhh ummi afif nggak ngerti nihh...apa2an aja itu yg dikasih ke zikra pas ke dokter :p hihi..ntar bagi2 ilmu ya bun...eh say..tambah cakep aja calon mantu deh huehehe...btw beratnya 7 kg?umurnya 4 bulan ya?berarti klo 11 kg itu baby umur brp ya?gue lg pengen beli ayunan nih..

    ReplyDelete
  6. wah... ini anaknya berarti kerjasama bareng ma dokter dalam pemeliharaannya.... hiks...hiks... btw anaknya lucu bu...

    ReplyDelete
  7. Emberrrr.... bunda, nyuntik aja mwahalll *gayanya ruben* tapi gpp Lah klo buat anak yah bund :)

    ReplyDelete
  8. 300 gram kenaikan itu angka yang bagus looohh bun, bukan sedikit :D

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates