Friday, May 11, 2007

umroh ke tanah suci (1)

assalamualaikum...

alhamdulillah saya udah balik dari umroh ke tanah suci. bener2 perjalanan yang panjang dan melelahkan tapi nikmatnya luar biasa. really.. the greatest experience in my life, and hope for any chances to go back once again with my husband:)

duh senengnya bisa pulang. ketemu keluarga.. makanan enak *haha yg dipikirin makanan mulu*.. dan ngeblog lagi:) tapi seneng banget bisa ngerasain ibadah ke tanah suci:) alhamdulillah, serasa mimpi dapet kesempatan pergi kesana di usia yang sekarang ini. begitu nyampe sana perasaan masih biasa, kayak blum dapet chemistry-nya. karna yang dirasa cm capek. jadi da ga bisa mikir cm ngejalanin aja *dasar geblek deh* gimana gak? semalaman di jalan dr pekanbaru sampai ke jeddah yg finally rutenya: pekanbaru-batam-singapur-riyadh-jeddah. see how far is that? that was my first longest journey. dr senin pagi sampai slasa pagi hampir ga ada istirohatnya (dipesawat gak bisa dibilang istirahat dong). begitu nyampe dijeddah yg waktu itu jam 2 malam waktu jedah, kita semua yg ada 85 org disuruh mandi dibandara sama panitianya. mandi dibandara? yeah!! trus, abis mandi langsung umroh. double yeah!! my God. apa emg kudu begini yah? gak pake istirahat dulu? yang jelas kepalaku sakit pusing nyut2. tapi untung aja ada obat yang stand by yang bisa diminum begitu abis mandi. rupanya panitia emg ngejar waktu malam yg gak gitu rame. emang istilah capek harus diilangin selama disana. alhamdulillah semua yg awalnya berat jadi berasa ringan dan lama2 jadi seneng bgt ibadah dsana. alhamdulillah...

masjidil harom was the greatest place i've ever seen. subhanallah.. masjidnya berbentuk lingkaran. luas luas luas banged.. dan ditengahnya ada ka'bah yg tersohor itu:) ada 3 tingkatan masjidnya. cuma ya karna umroh lt.3 nya ditutup. duh ngeliat ka'bah...skrg kok ya jadi pengen nangis karna kangen. pengen balik lagi hiks:( stupid me. capek sih tapi alhamdulillah kalo inget pahala solatnya yg sekali solat 100.000x jadi smangat:) langsung deh mikir ini mau solat sunat apalagi yah? hehehe smangat banget kan?:p

masjidnya slalu ramai. bahkan orang2 solat sampe diluar masjid. air zam2 ada dimana2, ada yang dingin dan yang biasa aja. wudhu didalam masjid pake air zam2 ini saking banyaknya. seger bgt deh pokoknya abis wudhu pake air zam2 yang dingin itu:) kadang air zam2nya kita bawa pulang buat mandi siraman terakhir. rasanya air ini gak pernah abis, selalu ada aja petugas yang ngisi galon2 yang kosong. bayangin aja masjid yg luasnya berhektar2 itu ada air zam2 radius 1 m. subhanallah.. nikmat banget alhamdulillah.

pemeriksaan dimasjidil haram tidak seketat yg aku bayangkan heheh:) sering loh kamera ku bawa ke dalam masjid buat foto2 begitu ada kesempatan. dan banyak juga yang berbuat seperti aku itu *banyak yang bandel juga yah:p* cuma yang perlu ekstra hati2 biar gak sampe kelihatan sama petugasnya. petugasnya galak banget soalnya, dan jangan salah karna yang cewe lebih galak ternyata:p






















Ket: (kiri-kanan-bawah)
1. baru nyampe dibatam dan lagi nunggu ferry menuju singapore
2,3. suasana masjidil haram malam hari
4. turkish baby boy (i guess:p) favoritku soalnya ketemu dia ampe 3x hehhe:p
5. diluar masjidil haram
6. dimalam hari yang tetep aja terang kaya siang dimana orang2 makin rame buat tawaf
7. nah ini dia galon zam2 yg ada dimana2
8. orang nekat foto yang lagi foto di depan ka'bah banget.
9. abis solat zuhur dengan mama:)
10. air zam2 juga... buat wudhu.
11. gua hiro (ga tau persis yg mana.. kata guidernya si diatas bukit itu)
12. di jabal rahmah.. tugunya ada diatas bukit tempat orang2 pada rame naikin
13. tempat rekreasi unta
14. tenda2 nginap di mina buat jemaah haji
15. me-mama-tante at-tante yuli...

disambung ke bagian 2 ya :)

10 comments:

  1. Waalaikum salam, Epi udah pulang ..semoga dikabulkan doanya, punya anak berwajah Arab (tergantung bonyoknya sih hehe)
    (ewi)

    ReplyDelete
  2. Welcome back pi...Mdh2an umrahnya membawa berkah ya... Oleh2 dong...hehehe...

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah ya Vy semuanya berjalan lancar..:D
    eh di Madinah nginep dimana? kok belom kasih tau? hihi.. tar kl umroh lg bilang2 sapa tau aku bisa kasih 1 room gratis di Madinah..

    ReplyDelete
  4. Hmmm Epih WB yaaa ... cantiknya dirimu dalam jilbab putih ^___* ... adem ngeliatnya yaahh palagi settingya di Mekah ... *mupeng.com*

    ReplyDelete
  5. Alhmadulillah, umrohnya berjalan lancar ya. Sayang bgt yak pas transit cm bentar jd ga bs ketemuan deh...

    ReplyDelete
  6. wah, udah balik dari umroh..
    enak yah umroh..
    gw jadi kepengen lagi..

    insha Allah bareng suami nanti.. amiin..

    oleh-oleh dong..??

    *kabuurr...*

    ReplyDelete
  7. ALhamdulillah dah merasakan nikmatnya ke rumah ALLAH. Kapan ya..saya bisa kesana...?
    DAn alhamdulillah semuanya diberi kelancaran.mudah2an semua doanya terkabul.Amin

    ANisa-mama Safa

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah dah nyampe rumah dg selamet... mudah2an perut yg dielus2 itu cepet ngisi anak2 yg mancung & kaya boneka yg diliat di tanah suci ya Vy...

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah.. seneng ya jalan2 ke makkah.. ayo, aku dah gak sabar nih nunggu lanjutan ceritanya..

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah umrohnya lancar..doain aku bisa nyusul yah say sama keik kamu umroh juga, amien.

    ReplyDelete

 

The House of DoVy SetyaWijayas Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates